Berita Palangkaraya

Pantauan Cuaca Hari Ini, 7 Kabupaten Kalteng Mengalami Hujan Ringan Hingga Sedang

Menurut BMKG Kota Palangkaraya Lian Adriani pantauan cuaca hari ini terdapat 7 Kabupaten hujan ringan hingga sedang, Senin (21/3/2022).

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com
Cuaca kota Palangkaraya kalteng sedang diguyur hujan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kota Palangkaraya dan sebagian besar wilayah di Kalimantan Tengah akhir-akhir ini mengalami hujan dengan intensitas rendah hingga sedang.

Menurut BMKG Kota Palangkaraya Lian Adriani pantauan cuaca hari ini terdapat 7 Kabupaten pada hari ini terjadi intensitas hujan ringan hingga sedang, Senin (21/3/2022).

"Pantauan cuaca hari ini, hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Seruyan, Kotawaringi Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Katingan, Kota Palangkaraya, Pulang Pisau, dan Kapuas," ujarnya kepada Tribunkalteng.com.

Baca juga: Majelis Hakim PN Palangkaraya Jatuhkan Vonis 9 Tahun Kurungan Bagi Pemilik 199 Gram Sabu

Baca juga: Bobol Pintu Masjid Baitul Muttaqien Palangkaraya, Maling Gasak Uang Kotak Infaq, Kerugian Rp 3 Juta

Baca juga: Minyak Goreng Melimpah di Pasar Palangkaraya, Takut Tak Laku Pedagang Tak Berani Stok Banyak

Ia menambahkan hujan pada hari ini berpotensi meluas ke wilayah Gunung Mas, Barito Selatan dan Barito Timur.

"Perlu diwaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang, serta berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang dan pohon tumbang," tandasnya

Untuk malam hari di perkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Kalimantan Tengah tambahnya.

"Pada malam hingga dini hari hujan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Kalteng," ujarnya.

Sedangkan untuk suhu dan kelembaban pada hari ini sama seperti hari sebelumnya yaitu 23 derajat celcius sampai dengan 33 derajat celcius.

"Untuk Suhu udara berkisar antara 23°C – 33°C serta kelembaban udara berkisar antara 55 persen  – 100 persen dan angin umumnya bertiup dari arah Barat – Barat Laut dengan kecepatan berkisar antara 10 - 20 km/jam," ungkapnya.

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved