MotoGP 2022

Fabio Quartararo Cekcok Dengan Jack Miller, ini Klasemen MotoGP 2022 Seusai Race Sirkuit Mandalika

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo dan Pembalap Ducati Jack Miller dikabarkan terlibat cekcok, di Race MotoGP Mandalika 2022. Pemicunya terungkap.

Editor: Nia Kurniawan
AFP/Karim Jaafar
Pembalap Monster Yamaha Fabio Quartararo 

TRIBUNKALTENG.COM - Pembalap Yamaha Fabio Quartararo dan Pembalap Ducati Jack Miller dikabarkan terlibat cekcok, di Race MotoGP Mandalika 2022.

Ya, balapan di sirkuit MotoGP Mandalika 2020 telah berakhir dengan Miguel Oliveira sebagai yang tercepat disusul Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

Bahkan Fabio Quartararo membalas kritik Jack Miller, menyusul kontak kedua pembalap pada ajang balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Setelah mengawali balapan MotoGP Indonesia pertama sejak 1997 dengan kuat, Fabio Quartararo sempat turun ke urutan keenam pada beberapa lap pembukaan.

Baca juga: Jadwal Uji Coba Timnas U-19 Indonesia Tanpa Gelandang Persebaya, ini Aksi Shin Tae-yong di Korsel

Baca juga: Sikap Francesco Totti Bukti Nasib Jose Mourinho Aman di AS Roma, Jasa Tammy Abraham & Pellegrini

Namun, pebalap Prancis itu mulai menemukan performa yang tidak hanya memungkinkannya untuk menantang orang-orang di depannya, tetapi juga menjadi pebalap tercepat di trek selama tahap penutupan.

Pada perjalanannya untuk finis P2, Quartararo terlibat dalam pertarungan awal dengan Miller, di mana pembalap Ducati itu berada di depan sang juara bertahan.

Namun setelah melewati pembalap Yamaha, Miller merasakan sentuhan signifikan di sisi kanannya, mengklaim Quartararo mengincar ban depannya.

Miller berkata: “Yah, itu bukan perkelahian. Saya baru saja melewatinya dan dia mengendarai sepeda motornya ke sisi kaki saya. Cukup jelas seperti yang dia lakukan pada Johann Zarco.

“Saya rasa tidak perlu ketika seseorang melewati Anda untuk segera berakselerasi ke arah ban depan mereka. Saya akan dengan senang hati berbicara dengannya tentang ini," katanya dikutip dari Crash, Senin, (21/3/2022).

Seperti yang dia lihat dengan Johann, dia melewati 'oke, itu baik-baik saja', Yamaha berbelok dengan baik 'oke', tetapi itu tidak berarti dia membuka gas dan mengincar ban depan.

Baca juga: Suporter Persela Marah, Serang Rumah Dinas Bupati Lamongan Efek Laskar Joko Tingkir Turun ke Liga 2

Miller merasa itu tidak adil. Dia naik ke sisi kakinya dan Miller merasa dia jelas memiliki kecepatan yang lebih baik pada saat itu.

“Saya datang dari urutan kesembilan di grid dan lebih cepat darinya. Itu hanya risiko yang tidak perlu pada tahap awal balapan untuk berada di kaki saya," tegasnya.

Sementara Miller marah dengan tindakan Quartararo, pria berusia 22 tahun itu memiliki pandangan yang sangat berbeda tentang apa yang terjadi.

Quartararo membalas dengan mengatakan: "Saya tidak peduli! Saya tidak peduli karena dia adalah orang di masa lalu yang memiliki beberapa gerakan agresif. Saya pikir gerakan saya juga tidak agresif, hanya saja saya tidak berharap untuk menyentuh.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved