Berita Barsel

Jalan Patas-Ampah Barsel Ambles, Lalu Lintas Kendaraan Jalur Banjarmasin-Muara Teweh Terganggu

Jalan raya di titik STA 24 Patas, Ampah, Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami  ambles, Rabu pagi (16/3/2022). 

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
tangkapan layar
Jalan Trans Kalimantan Jalur Patas-Ampah Kabupaten Barito Selatan pada titik STA 24 ambles sehingga mengganggu lalu lintas jalur Banjarmasin-Muara Teweh (Barut). 

TRIBUNKALTENG.COM, BUNTOK - Kendaraaan yang ingin melitas di jalur Trans Kalimantan arah Banjarmasin-Muara Teweh Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah terganggu, Rabu (16/3/2022) pagi.

Jalan penghubung antar kabupaten di wilayah Barito tersebut terlihat ambruk pada satu sisinya sehingga kondisi jalan menyempit.

Kendaraan roda empat yang ingin melewati lokasi tersebut sempat terhenti karena tanahnya ambles, sehingga perlu adanya perbaikan oleh instansi terkait.

Belum diketahui persis penyebab hingga jalan tersebut hingga amblas, namun informasinya agar lalulintas kendaraan kembali lancar instansi teknis terkait melakukan penimbunan agregat untuk sementara waktu.

Baca juga: Kecelakaan Lalulintas Jalur Samuda-Ujung Pandaran Kotim, Pemotor Dihantam Mobil Hindari Jalan Rusak

Baca juga: Personel PJR Polda Kalteng Urai Kemacetan Kendaraan Jalan Rusak Desa Teluk Palinget Kapuas

Baca juga: Sugianto Sabran Sarankan Bentuk Tim Terpadu Tangani Ruas Jalan Rusak Palangkaraya-Gumas oleh PBS

Instansi terkait sudah meminta rekanan yang mengerjakan jalan tersebut memperbaiki segera jalur yang ambles sehingga jalan bisa dilalui kendaraan terutama roda empat atau lebih.

Jalan yang mengalami amblas di titik STA 24 wilayah antara Patas-Ampah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami ambles.

Kejadian tersebut membuat kendaraan yang melewati jalan itu berjejer antre panjang, seperti terekam video ponsel milik seorang warga. 

Kendaraan roda 4 dan roda 2 terpaksa bergantian lewat jalan itu dengan melipir di bahu jalan agar dapat lewat. 

Saat dikonfirmasi Tribunkalteng.com, Balai Pengawasan Jalan Nasional Provinsi Kalteng, membenarkan kejadian itu. 

"Saat ini kami masih menindaklanjuti kejadian tersebut tidak bisa mengungkapkan informasi detailnya," kata Andreas, Staf BPJN  3 Kalteng. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved