Siapa Doni Salmanan? Crazy Rich Bandung Susul Orang Kaya Medan Indra Kenz ke Penjara, Kasus Trading

Doni Salmanan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan berkedok trading binary option dengan platform Quotex

Editor: Dwi Sudarlan
Instagram Doni Salmanan
Crazy Rich Bandung Doni Salmanan yang akhirnya menjadi tersangka dan ditahan menyusul Indra Kenz, Crazy Rich Medan, Selasa (8/3/2022) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM - Crazy Rich Bandung Doni Salmanan akhirnya ditetapkan dan dilangsung ditahan oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, Selama (8/3/2022) malam tadi.

Doni Salmanan yang diperiksa selama 13 jam akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan berkedok trading binary option dengan platform Quotex

Sebelumnya, polisi juga menahan Indra Kenz, Crazy Rich Medan atauorang kaya Medan dalam kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option lewat sebuah aplikasi Binomo

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebut pemeriksaan berlangsung sejak pukul 10.00 sampai 23.30 WIB dengan 90 pertanyaan.

Baca juga: Dugaan Investasi Bodong, Begitu Tiba di Palangkaraya, Pria & Wanita Ini Ditahan di Polda Kalteng

Baca juga: Binomo, IQ Option, Olymptrade Ilegal, Bappebti Blokir 1.222 Trading Ilegal, Awasi Binary Option

Baca juga: Benarkah Robot Trading Berbahaya? Simak Hasil Penyelidikan Pengamat Investasi Ini Dulu

"Setelah itu dilakukan gelar perkara. Memperhatikan hasil pemeriksaan para saksi juga ahli; ada ahli ITE, bahasa, hukum dan pemeriksaan saksi korban, maka dilakukan gelar perkara, gelar perkara menetapkan atau meningkatkan status yang bersangkutan dari saksi menjadi tersangka," kata Ramadhan di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022) malam.

Dalam perkara ini, kata Ramadhan, penyidik menjerat Doni Salmanan dengan pasal berlapis. Di antaranya; Pasal 45 Ayat 1 Juncto Pasal 28 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Pasal 378 KUHP tentang Penipuan, dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)

"Ancaman 20 tahun penjara," ujar Ramadhan.

Atas persangkaan pasal tersebut, penyidik memutuskan untuk menahan Doni Salmanan.

Salah satu pertimbangannya karena ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.

"Tersangka malam ini juga dilakukan penahanan. Ada beberapa alasan, yaitu alasan subjektif dan objektif. subjektif dikhawatirkan melarikan diri, mengulangi perbuatan, dan menghilangkan barang bukti. Sedangkan, alasan objektif ancaman di atas lima tahun," pungkas Ramadhan.

Crazy Rich Bandung Doni Salmanan yang akhirnya menjadi tersangka dan ditahan menyusul Indra Kenz, Crazy Rich Medan, Selasa (8/3/2022) malam.
Crazy Rich Bandung Doni Salmanan yang akhirnya menjadi tersangka dan ditahan menyusul Indra Kenz, Crazy Rich Medan, Selasa (8/3/2022) malam. (Instagram Doni Salmanan)

Sosok Doni Salmanan yang dikenal sebagai crazy rich Bandung mendadak menuai perhatian publik.

Di balik tingkahnya yang suka bagi-bagi uang, Doni Salmanan ikut dilaporkan ke polisi atas dugaan kasus judi online lewat aplikasi seperti Indra Kenz

Jika Indra Kenz bermain di Binomo, Doni Salmanan lebih berfokus trading di Quotex.

Siapa Doni Salmanan? Berikut ptrofil sosok Doni Salmanan

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved