Liga Inggris

Man City vs Man United Liga Inggris Live SCTV, Etihad Jadi Ajang Pembuktian Ronaldo dkk

Jadwal Liga Inggris Man City vs Man United adalah pada malam hari ini, Minggu (6/3/2022) jam 23.30 WIB yang tayang di TV lokal SCTV

Editor: Rahmadhani
Instagram @manchesterunited
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-800 dan ke-801 sepanjang kariernya saat Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. 

TRIBUNKALTENG.COM - Derby Manchester, antara Manchester City melawan Manchester United akan terjadi pada pekan 28 Liga Inggris Premier League (EPL) 2021/2022.

Jadwal Liga Inggris Man City vs Man United adalah pada malam hari ini, Minggu (6/3/2022) jam 23.30 WIB yang tayang di TV lokal SCTV.

Berlangsung di Stadion Etihad, pertandingan melawan Manchester City akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Manchester United di bawah arahan pelatih interim Ralf Rangnick.

Sejak ditangani Ralf Rangnick pada 3 Desember 2021, Man United baru satu kali kalah dari 13 laga Liga Inggris.

Satu-satunya kekalahan itu dialami Man United saat menjamu Wolves pada pekan ke-21 Liga Inggris 2021-2022 awal Januari lalu. Kala itu, Man United takluk 0-1 di Stadion Old Trafford.

Setelah itu, skuad berjuluk The Red Devils tersebut tak terkalahkan dalam 11 pertandingan dalam waktu normal di semua kompetisi.

Ralf Rangnick mengatakan, laga melawan Man City menjadi ujian dan kesempatan untuk membuktikan peningkatan permainan anak didiknya.

"Bagi kami, ini akan menjadi laga untuk membuktikan perkembangan tim dalam tiga bulan terakhir. Kami tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir (dalam waktu normal)," ujar Ralf Rangnick, dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Kami tidak pernah kalah dalam satu pun pertandingan tandang sejak saya tiba. Namun, kami tahu laga ini akan menjadi tantangan terbesar sejauh ini," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Pemain depan Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) menyapa para pendukung di akhir pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Atalanta dan Manchester United di stadion Azzurri d'Italia, di Bergamo, pada 2 November 2021.
Pemain depan Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) menyapa para pendukung di akhir pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Atalanta dan Manchester United di stadion Azzurri d'Italia, di Bergamo, pada 2 November 2021. (Marco BERTORELLO / AFP)

"Ini tentang menunjukkan perkembangan kami pada hari Minggu saat melawan salah satu tim terbaik di dunia," tutur Ralf Rangnick.

Man City dan Man United saat ini menghuni peringkat empat besar di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

The Citizens, julukan Man City, berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 66 poin. Mereka unggul 19 poin atas Man United yang menempati urutan keempat dengan catatan 47 poin.

Meski demikian, Ralf Rangnick optimistis timnya bisa memetik kemenangan atas Man City malam nanti.

Baca juga: Man City Vs Man United, Rangnick Ungkap Keunggulan Citizens yang Mesti Ditiru Setan Merah

Pelatih berusia 63 tahun itu mengingatkan timnya agar tidak memberikan kesempatan Man City untuk mendominasi permainan.

Baca juga: AS Roma Jelang UEFA Conference League dan Liga Italia, Jose Mourinho Ancam Tinggal Mancini dkk

"Di atas kertas mereka tampaknya menjadi favorit. Namun, pertandingan tidak ditentukan di atas kertas, tetapi di lapangan," ujarnya.

"Saya yakin kami dapat memenangkan pertandingan, bahwa kami dapat menciptakan momen di mana kami menciptakan peluang sendiri," tutur Rangnick.

"Namun, sangat penting kami tidak membiarkan mereka mendominasi permainan seperti yang mereka lakukan pada bulan November saat menang 2-0," kata Ralf Rangnick.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Man City Vs Man United, Ujian Sesungguhnya bagi The Red Devils...

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved