Tinju

Jejak Karier Hero Tito, Petinju Berjuluk The Lion Tito yang Meninggal Dunia Seusai Lawan Mokoginta

Hero Tito dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya Kamis (3/3/2022) hari ini pada pukul 16.45 WIB.berikut sosok dan kronologim

Editor: Nia Kurniawan
INSTAGRAM.COM/HEROTHELIONTITO
Petinju Indonesia, Hero Tito meninggal dunia 

TRIBUNKALTENG.COM - Kabar duka, Petinju Indonesia, Hero Tito, meninggal dunia cedera di kepala dalam pertandingannya melawan James Mokoginta pada Holywings Spors Show.

Ya, Hero Tito dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya Kamis (3/3/2022) hari ini pada pukul 16.45 WIB.

Nah, Petinju dengan nama asli Heru Purwanto tersebut berpulang setelah sempat kritis akibat cedera dari pertarungannya melawan James Mokoginta pada Minggu (27/2/2022) malam.

Pertandingan perebutan gelar lowong kelas ringan Asosiasi Tinju Indonesia tersebut berakhir dengan kemenangan KO bagi James pada ronde ketujuh.

Baca juga: Daftar Sumber Uang RANS Cilegon FC di Liga 1 2022 Siap, Raffi Ahmad Diserbu Soal Pemain Baru

Baca juga: Nasib 7 Tim Liga 1, Terkuak Kabar PT LIB Soal Dampak Covid 19, Bali United Tak Aman di Klasemen

Pukulan uppercut James mendarat telak ke arah rahang Hero. Hero langsung terjengkang dengan bagian belakang kepala sempat membentur kanvas.

Hero sempat bangun dengan posisi duduk. Namun, petinju asal Malang itu kembali rubuh sebelum wasit menyelesaikan hitungannya.

James yang sempat diliputi kegembiraan memeriksa kondisi Hero saat dirawat tim medis di dalam ring. Hero akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Kabar meninggalnya Hero Tito dibenarkan oleh promotor sekaligus manajernya, Armin Tan.

Armin mengatakan Hero mengalami pembengkakan otak dan tidak terselamatkan walau sudah menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta.

Walau organ dalam tubuhnya sempat membaik, Hero tak sadarkan diri selama dirawat di rumah sakit selama tiga hari sejak pertarungan.

"Benar, Hero Tito telah meninggal dunia, hari ini jenazah akan dibawa ke Malang untuk dimakamkan," kata Armin Tan dilansir Bolasport.com.

Tito sudah meniti karier tinju profesional sejak 28 Februari 2004 dengan rekor 29 kemenangan, 16 kekalahan, dan 2 kali imbang.

Sosoknya, Hero dikenal karena kemandiriannya dalam mempersiapkan pertarungan, mulai dari merangkai porsi latihan, menu makan, sampai menghubungi promotor.

Sederet prestasi telah diraih oleh petinju dengan julukan The Lion Tito.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved