Berita Kalbar

Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pemuda Desa Ambawang Ditangkap Satreskrim Polres Kubu Raya

Pria berinisial SU bin AM (30) warga Desa Ambawang Kuala ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Kubu Raya rudapaksa anak di bawah umur

Editor: Sri Mariati
Dok Polres Kubu Raya
Tersangka Pencabulan anak bawah umur diamankan jajaran Satreskrim Polres Kubu Raya, Sabtu (26/2/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUBU RAYA – Seorang pria berinisial SU bin AM (30) warga Desa Ambawang Kuala ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Kubu Raya.

 Pelaku diduga telah melakukan persetubuhan anak di bawah umur yang telah dilaporkan HE (50) dengan korban SM (16), Sabtu (26/2/2022).

Berdasarkan LP/72/II/2022/SPKT.Polres Kubu Raya/Polda Kalbar, 25 Februari 2022, Sat Reskrim menerima Laporan Polisi, Tindak Pidana Persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Kasatreskrim Polres Kubu Raya AKP Jatmiko membenarkan, tim opsnal Satreskrim Polres Kubu Raya telah mengamakan pelaku tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur berinisial SU bin AM dimana kejadian awalnya menurut keterangan pelaku terjadi Juli hingga Agustus 2021.

Dan kejadian persetubuhan itu menurut keterangan pelaku dilakukan di kebun sawit milik PT Sintang Raya, Desa Ambawang Kecamatan Kubu.

Baca juga: Lelaki Paruh Baya Warga Pontianak Tenggara Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

"Adapun Barang Bukti diamankan sebagai berikut 1helai baju Sweeter tangan panjang warna biru, satu helai celana dalam warna hitam , satu helai BH warna merah, satu helai baju dalam warna abu-abu dan satu helai celana pramuka warna coklat," lanjut Jatmiko.

Menurut keterangan pelapor, dan korban kejadian berawal sekitar Agustus 2021 waktu itu korban bersama teman-temannya pergi ke wisata embung Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya.

"Korban saat itu berboncengan dengan temannya bernama SA kemudian tiba-tiba di perjalanan korban dicegat oleh terlapor," tambahnya.

"Kemudian terlapor menodongkan senapan ke arah korban dan menyuruh korban turun dari motor. dan teman korban bernama SA disuruh pergi. Kemudian korban dibawa ke kebun sawit. Kemudian terlapor membuka celana korban dan kemudian menyetubuhi korban" imbuhnya.

Baca juga: Oknum Guru di Tarakan Cabuli Anak di Bawah Umur, Terancam 15 Tahun di Bui dan Denda Rp5 M

Kejadian berikutnya saat itu korban sedang berada sendiri di rumah kemudian datang terlapor dan langsung masuk ke dapur.

Kemudian terlapor memanggil korban dan meminta korban membuatkan air teh untuk terlapor.

Kemudian saat korban membuat air teh terlapor memeluk korban dari belakang kemudian menarik korban ke dekat lemari.

Baca juga: Guru Ngaji di Desa Sebabi Kotawaringin Timur Rudapaksa Anak di Bawah Umur Sebanyak 3 Kali

Lalu terlapor menurunkan celana korban kemudian menyetubuhi korban, setelah itu korban bercerita kepada kakak kandung kernama WU kemudian WU menceritakan kejadian yang di alami adiknya ke ibu, paman dan ayah korban (pelapor).

"Setelah mendengar kejadian tersebut pelapor tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kubu Raya" tutup kasat.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Kubu Raya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Personel Satreskrim Polres Kubu Raya Tangkap Tersangka Cabul Anak Bawah Umur di Sungai Ambawang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved