Berita Kalsel

Kebakaran Warung Makan Nikmat di Jalan Rahayu Martapura, Penjaga Warung Alami Luka Bakar

Kebakaran terjadi di Jalan Rahayu RT 019 RW 004 Kelurahan Sungai Paring, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin (21/2/2022)

Editor: Sri Mariati
banjamasinpost.co.id/Mukhtar wahid
Warung Makan Nikmat di Jalan Rahayu di bagian depan etalase dan penggorengan mendadak muncul kobaran api, Senin (21/2/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA – Kebakaran terjadi di Jalan Rahayu RT 019 RW 004 Kelurahan Sungai Paring, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (21/2/2022) sekitar pukul 12.45 WITA.

Warung Makan Nikmat di Jalan Rahayu, di bagian depan etalase dan penggorengan mendadak muncul kobaran api sontak membuat geger pelanggan dan warga sekitar.

Sejumlah pemadam kebakaran dari berbagai penjuru mendatangi lokasi titik kenal api di wilayah padat permukiman.

Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Banjar mengerahkan mobil armadanya karena menduga api belum dikuasai.

Kepala Seksi Damkar, Penyelamatan dan Evakuasi pada Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi dikonfirmasi membenarkan.

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Rumah di Kompleks Sari Mekar Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Dihuni 20 Remaja Asrama Putri Hulu Sungai Utara di Banjarmasin Ludes Terbakar

"Saat petugas tiba di lokasi kebakaran, sudah dapat ditangani oleh rekan-rekan relawan setempat, petugas melanjutkan pendataan bersama pihak terkait," katanya.

Menurut Gusti Yudhi, seorang karyawan warung makan bernama Hanafi sesaat sebelum kejadian sedang mengganti tabung gas untuk memasak.

Regulator yang dipasang ternyata mengalami kebocoran, sehingga api menyambar gas yang bocor pada regulator dan membakar bagian meja serta barang- barang lainnya.

Hanafi mencoba menangani api kecil sehingga mengalami luka bakar pada tangan kanan dan kaki kanan, pada tangan kiri melepuh pada bagian jari.

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Zaini Langsung Pingsan Dengar Anaknya Terpanggang di Dalam Rumah

Nur Jannah, istri Ketua RT 019 mengaku peristiwa kebakaran sudah dua kali terjadi di wilayah lingkungan tempat tinggal. Sebelumnya pada September 2021 lalu di Gang Pinus Rahayu.

Dia mengaku sudah meminta tim sukses manis untuk membantu memberikan edukasi kepada warga terkait ancaman bahaya kebakaran, termasuk cara menggunakan kompor gas.

"Saya berharap dinas terkait kebakaran bisa membantu warga kami dalam hal penanganan bencana kebakaran," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Api Berkobar di Jalan Rahayu Martapura Kalsel, Penjaga Warung Makan Alami Luka Bakar.

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved