Berita Kalsel

Satpol PP Tanahlaut Gerebek 2 Pasangan Remaja Kedapatan Ngamar di Kos-kosan di Pelaihari

Dua pasangan sejoli kedapatan ngamar di kos-kosan di Pelahari oleh Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, razia di gelar karena laporan dari warga

Editor: Sri Mariati
Satpol PP dan Damkar Tala untuk BPost
Personel Satpol PP Tala bersama warga saat menggerebek kamar kos di Kota Pelaihari, Senin (14/2/2022) malam tadi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI – Dua pasangan sejoli kedapatan ngamar di kos-kosan di Pelahari oleh Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dari giat ini dari giat petugas tersebut ironisnya kedapatan dalam razia adalah pasangan ini berstatus pelajar.

"Ada dua pasangan muda-mudi yang kami amankan malam tadi," ucap Kepala Satpol PP dan Damkar Tala H Muhammad Kusri, Selasa (15/2/2022).

Ia menuturkan, pihaknya bergerak pukul 22.45 WITA. Sasarannya yakni satu tempat kos-kosan di wilayah Kota Pelaihari yang diinformasikan oleh masyarakat kerap terlihat pasangan sejoli berlama-lama di kamar kos tersebut.

Benar saja, saat personel Satpol PP Tala datang merazia, ada dua pasangan sejoli yang tengah berada di dalam kamar.

"Satu kamar dalam keadaan terkunci pintunya, dan satu kamar lainnya pintunya terbuka," sebut Kusri.

Baca juga: Terjaring Razia, 2 Anak di Bawah Umur Kedapatan di THM, 4 Orang Bukan Pasutri Ditemukan di Kos-kosan

Baca juga: Pria di Pontianak Aniaya Temannya Hingga Bonyok, Kesal Diintip saat Berduaan dengan Pacar di Kos

Spontan muda-mudi tersebut gelagapan apalagi bukan pasangan suami istri. Bahkan setelah dimintai keterangan terungkap status mereka masih pelajar dan rata-rata masih di bawah umur.

"Dua cewek masih pelajar, sedangkan yang laki-laki satu orang pelajar dan satunya sudah lulus SMA berusia sekitar 20 tahun," jelas Kusri.

Dikatakannya, kedua laki-laki muda tersebut merupakan warga Pelaihari. Sedangkan si perempuan satu orang warga Pelaihari dan satunya lagi warga Sungaidanau, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu, yang ngekos di Pelaihari.

Kusri mengatakan, keempat muda-mudi itu telah diperingatkan agar tak mengulangi perbuatan tak pantas tersebut dan menandatangani pernyataan tertulis.

Pasalnya, berlama-lama di dalam kamar bersama lawan jenis bukan muhrim, terlebih pintu tertutup dan terkunci, merupakan perbuatan tak pantas.

Baca juga: Ngamar Ditempat Kos, Lima Pasangan Mesum di Kediri Digerbek Satpol PP

"Pihak orangtuanya juga langsug kami panggil dan kemudian kami persilakan membawa pulang anaknya masing-masing," tandas Kusri.

Pejabat eselon II di Bumi Tuntung Pandang ini menuturkan giat tersebut berdasar adanya laporan masyarakat yang merasa tak nyaman melihat aktivitas muda-mudi tersebut.

Warga melaporkan muda-mudi anak kos tersebut sering membawa keluar masuk pasangan mereka ke kos-kosan setempat.

"Menurut keterangan warga yang melapor, sudah sering pasangan itu berduaan di dalam kamar kos-kosan dengan posisi pintu dikunci dari dalam," pungkas Kusri.

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Gerebek Kos-kosan di Peleihari Kalsel, Satpol PP Tanahlaut Amankan Dua Pasang Pelajar Ngamar.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved