Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Ribuan Alumni dari Dalam dan Luar Negeri Meriahkan "Sapa Alumni" UMPR

Kegiatan ini momen spesial karena merupakan "Sapa Alumni" perdana yang dilaksanakan oleh pihak Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Editor: Dwi Sudarlan
UMPR
Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) Dr. Sonedi, M.Pd. memberi sambutan pada acara Sapa Alumni perdana UMPR, Sabtu (5/2/2022) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) melalui Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) UMPR menggelar "Sapa Alumni", Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan ini merupakan momen spesial karena merupakan "Sapa Alumni" perdana yang dilaksanakan oleh pihak Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Agar kegiatan dapat digelar sesuai protokol kesehatan maka "Sapa Alumni" dilaksanakan secara hybrid via daring dan luring.

Acara "Sapa Alumni" kali ini mengusung tema  “Bangga menjadi Alumni UMPR yang Unggul dan Berkarakter”.

Baca juga: Launching PMB Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Berlangsung Meriah

"Sapa Alumni" ini dilaksanakan dari pagi sampai dengan siang hari.

Yang hadir secara luring di aula utama antara lain Rektor UMPR Dr Sonedi, M.Pd didampingi para pejabatuUniversitas mulai dari BPH, Wakil Rektor hingga Dekan seluruh fakultas.

Terdapat juga banyak alumni yang hadir pada kegiatan ini.

“Kegiatan Sapa Alumni merupakan acara perdana yang digelar oleh kampus. Terdapat ribuan alumni yang ikut berpartisipasi,” ujar Dr M Fatchurrahman, M.Pd., M.Psi. saat memberi sambutan.

Dr. M. Fatchurrahman, M.Pd., M.Psi. yang juga menjabat Kepala BAKA mengungkapkan kegiatan "Sapa Alumni" merupakan momen untuk menjalin silahturahmi, memperkuat kerjasama dan kekeluargaan antar sesama alumni.

Kemeriahan acara
Kemeriahan acara "Sapa Alumni" perdana UMPR (Universitas Muhammadiyah Palangkaraya), Sabtu (5/2/2022). (UMPR)

“Selain itu dari kegiatan ini diharapkan dapat menggelorakan rasa cinta para alumni terhadap fakultas maupun Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. UMPR sampai saat ini sudah memiliki lebih dari 20 ribu alumni yang tersebar di berbagai tempat. Ada yang sudah menjabat sebagai wakil bupati, kepala dinas, kepala sekolah dan lain-lain. Mereka sudah bekerja pada berbagai sektor seperti sektor pemerintah, swasta, maupun LSM. Bahkan alumni UMPR saat ini ada yang menjabat sebagai Ketua PW NU Kalteng. Yang lebih hebat lagi Dr. Sonedi, M.Pd yang menjabat sebagai Rektor saat ini merupakan alumni UMPR,” sambungnya.

Dr. Sonedi, M.Pd. selaku Rektor UMPR dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi dari pada alumni untuk menyukseskan acara ini.

“Ikut hadir pada sapa alumni mulai dari angkatan pertama sampai alumni angkatan yang baru wisuda tahun 2021 yang lalu. Selain itu hadir juga alumni dari luar negeri seperti negara Thailand Selatan karena alumni kita tidak hanya berasal dari dalam negeri tapi juga luar negeri,” ujarnya.

Lebih lanjut Dr. Sonedi mengatakan bahwa kegiatan "Sapa Alumni" ini merupakan momen untuk mempererat silaturahim dan membangun jejaring sehingga bisa membangun UMPR ke depan agar semakin baik.

“Kami dari pihak pengelola Universitas tentunya berharap para alumni dapat membantu secara gotong-royong. Tidak hanya membangun secara akademi tapi juga secara fisik. Terutama pembangunan kampus 2 yang dalam waktu 5 bulan ke depan akan selesai dan rencananya mulai dipergunakan pada Tahun ajaran 2022/2023 nanti,” katanya.

Kemeriahan acara
Kemeriahan acara "Sapa Alumni" perdana UMPR (Universitas Muhammadiyah Palangkaraya), Sabtu (5/2/2022). (UMPR)
Halaman
12
  • Berita Terkait :#Universitas Muhammadiyah Palangkaraya
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved