Berita Palangkaraya

NEWS VIDEO, Pastikan PTM Sesuai Prokes, Satgas Covid-19 Palangkaraya Sidak ke Sekolah

Tim Satgas Covid-19 Palangkaraya melakukan sidak atau razia kesejumlah sekolah yang ada, untuk memastikan PTM berjalan seusai prokes sesuai aturan

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Suasana PTM SMAN 1 Palangkaraya masih dijumpai sejumlah murid yang tidak masker saat proses pembelajaran berlangsung, Kamis (3/2/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Untuk memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan sesuai protokol kesehatan (prokes). Tim Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya melakukan sidak.

Sidak penyisiran ke sejumlah sekolah yang ada diantaranya ke SMAN 1 Palangkaraya untuk memastikan para siswa menaati prokes.

Alhasil dalam sidak tersebut masih dijumpai ada beberapa siswa tak memakai Masker.

Para siswa-siswi tersebut diberi sanksi menyanyi lagu kebangsaan dan menghafal pancasila di depan kelas.

"Dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19, khususnya saat sekolah melakukan PTM kami monitoring agar sesuai prokes," kata Koordinator patroli Satgas Covid-19 Palangkaraya, Heri Pauzi, Kamis (3/2/2022).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Palangkaraya Meningkat, PTM di Sekolah Tetap Berjalan

Tim Satgas Covid-19 Palangkaraya dalam penyisirannya masih banyak menjumpai para siswa melanggar prokes saat PTM, khususnya melepas Masker atau menurunkan di bawah dagu.

Selain itu saat proses pembelajaran beberapa guru terpantau menurunkan Masker di bawah dagu saat mengajar.

Sehingga Tim Satgas Covid-19, memberikan edukasi dan sosialisasi pencegahan virus dari Wuhan, Cina tersebut.  

Menurut Heri Pauzi, kasus Covid-19 di Kota Cantik Palangkaraya sedang menunjukan grafik peningkatan, sehingga gencar melakukan monitoring dan sosialisasi.

Baca juga: Kadisdik Pastikan PTM Kota Palangkaraya Berjalan Lancar, Vaksinasi Pelajar Digencarkan

Agenda hari ini melakukan penyisiran sosialisasi pencegahan Covid-19 di sejumlah SMA Palangkaraya selanjutnya hari selanjutnya SMP dan SD.

"Saat ini data yang kami terima ada 10 orang yang terpapar di Palangkaraya, namun masih belum diketahui apakah ada pelajar yang termasuk di dalamnya," ungkap Heri.

Sedangkan kasus yang terindikasi varian Omicron terdapat tiga sampel yang sedang diuji, sehingga Tim Satgas Covid-19 melakukan upaya agar varian Omicron tidak masuk di Palangkaraya.

Baca juga: Anggota DPRD Palangkaraya Sebut PTM 100 Persen Perlu Dilakukan Persiapan Menyeluruh

"Tentu Kita akan melakukan evaluasi dan mengkaji bersama Pak Wali Kota dan instansi terkait, jika ada kasus varian Omicron melonjak ada kemungkinan PTM dilaksanakan secara daring kembali," tegasnya.

Sementara itu pihak SMAN 1 Palangkaraya melalui Waka bidang Kesiswaan, Riani sudah mengingatkan kepada para murid agar tertib prokes.

Baca juga: Antisipasi Omicron, Akses Keluar Masuk Pihak Bandara Tjilik Riwut Lakukan Sterilisasi Terminal

Seperti saat PTM, melakukan ekstra kurikuler, upacara bendera dan saat memasuki area sekolah.

"Kami setiap hari melakukan piket terkait prokes, namun seperti diketahui jumlah siswa banyak dan luas sekolah besar sesehingga perbandingan tidak cukup," ungkap Riani. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved