Berita Palangkaraya

Resmi Dilantik Nahkodai KNPI Kalteng, Alfian Mawardi Gencar Lakukan ‘KNPI Preneur’

Mahammad Alfian Mawardi, resmi dilantik nahkodai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalteng, dirinya bertekad gencar ‘KNPI Preneur'

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Jajaran Pengurus DPD KNPI Kalteng resmi dilantik, bertempat di Hotel Aquarius, Palangkaraya, Kalteng, Kamis (27/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Mahammad Alfian Mawardi, resmi dilantik nahkodai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dirinya bertekad gencarkan ‘KNPI Preneur’.

Beserta jajaran pengurus lainnya KNPI Kalteng, dilantik di Hotel Aquarius, Palangkaraya, Kamis (27/1/2022) oleh pengurus pusat KNPI.

Setelah pelantikan berlangsung, Pengurus KNPI Kalteng yang masih anyar itu langsung melakukan rapat kerja daerah (rakerda).

Alfian dalam sambutannya mengatakan, sebagai wadah organisasi kepemudaan berhimpun tersebut akan mengusung tema Gerak Progresif Menuju Kalteng Semakin Berkah.

"Untuk menuju tema yang kita angkat ini ada beberapa hal yang akan kami lakukan, seperti mengencarkan program ‘KNPI Preneur’, dengan melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi para pemuda yang ingin bergerak dibidang usaha," katanya, Kamis (27/1/2022).

Baca juga: KNPI Kalteng Laporkan Edy Mulyadi ke Polda Kalteng, Isi Aduan Ujaran Kebencian dan Penghasutan

Baca juga: Ketua KNPI Kalteng Sebut Irjen Pol Dedi Prasetyo Sosok Menginspirasi dan Dikenal Kaum Muda

‘KNPI Preneur’ ini adalah gerakan kemandirian ekonomi pemuda daerah Kalteng yang bertekat menciptakan sumber daya manusia yang tangguh dan mandiri.

Dia juga tak segan akan memberikan modal, serta diberi jangka satu tahun untuk modal tersebut dikembalikan dengan tanpa bunga.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong.

Baca juga: Aksi KNPI Kapuas Kibarkan Merah Putih Sambil Angkat Potensi Wisata Pulau Kupang

Ditengah lesunya Ekonomi saat pandemi, Bupati Gumas itu berharap KNPI Kedepan mampu memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah sebagai motor penggerak pemuda.

"Tentu kita menginginkan pemuda kita dimasa mendatang mampu melahirkan generasi pemimpin yang mampu menjawab tantangan daerah dan nasional," tutupnya.  (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved