Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Launching PMB Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Berlangsung Meriah

Launching PMB Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) berlangsung meriah secara luring maupun daring

Editor: Dwi Sudarlan
UMPR
Launching PMB Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) yang dihadiri Rektor UMPR Dr. Sonedi, M.Pd, berlangsung meriah, Senin (24/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) melalui Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) UMPR sukses menggelar launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Acara yang berlangsung secara hybrid ini diselenggarakan pada Senin (24/1/2022).

Acara launching ini dilaksanakan dari pagi sampai dengan siang hari yang berlangsung secara hybrid luring dan daring.

Yang hadir secara luring di aula utama antara lain Rektor UMPR Dr. Sonedi, M.Pd didampingi para Pejabat Universitas mulai dari BPH hingga Dekan seluruh fakultas.

Terdapat juga narasumber yang hadir secara luring juga yaitu Dosen UMPR yang sangat familiar Karyanti, M.Pd., juga ada Hendy Permana Darmawan S.T seorang Content Creator dan juga Founder @abang.lapar.

“Selain itu yang hadir secara luring pada kegiatan ini adalah perwakilan SLTA se Kota Palangka Raya. Untuk yang hadir secara daring antara lain para Dosen dan Pegawai beserta perwakilan SLTA se-Kalimantan Tengah yang berjumlah 676 sekolah baik itu negeri maupun swasta,” ujar Dr. M. Fatchurrahman, M.Pd., M.Psi. saat memberi sambutan sebelum acara.

Launching PMB Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) yang dihadiri Rektor UMPR Dr. Sonedi, M.Pd, Senin (24/1/2022).
Launching PMB Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) yang dihadiri Rektor UMPR Dr. Sonedi, M.Pd, Senin (24/1/2022). (UMPR)

Dr. M. Fatchurrahman, M.Pd., M.Psi. yang juga menjabat sebagai Kepala BAKA mengungkapkan bahwa dengan di-launchingnya PMB UMPR ini maka itu akan menjadi titik awal untuk mempromosikan kampus dan merekrut sebanyak-banyaknya mahasiswa.

“Semoga target 2000 mahasiswa baru pada tahun 2022/2023 dapat kami capai dan kami akan totalitas untuk mempromosikan UMPR ke berbagai daerah agar adik-adik yang sekarang berada di kelas 12 ataupun yang sudah lulus pada tahun sebelumnya itu dapat menjatuhkan pilihan kuliahnya di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya,” ujarnya.

Dr. Sonedi, M.Pd. selaku Rektor UMPR dalam sambutannya sebelum me-launching PMB UMPR menyampaikan di depan para siswa-siswa SMA se-Kalimantan yang hadir secara luring dan daring acara  ini merupakan salah satu ikhtiar UMPR menarik minat untuk berkuliah di UMPR.

“UMPR merupakan perguruan tinggi yang telah berumur 34 tahun dan memiliki 6 Fakultas dengan 17 Program Studi yang 2 Prodi diantaranya sudah terakreditasi A. Di UMPR terdapat banyak sekali beasiswa  bahkan melebihi beasiswa yang ada di Perguruan Tinggi lain yang ada di Kalimantan Tengah. Beasiswa tersebut antara lain KIP Kuliah, Hafidzh Al-Quran, Dhuafa, PKUM, dan beasiswa Mahasiswa Asing,” katanya.

Untuk mahasiswa asing ini, Dr. Sonedi, M.Pd. mengungkapkan bahwa UMPR merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di Kalimantan Tengah yang memiliki mahasiswa asing.

“Bahkan kami dapat mengalahkan perguruan tinggi negeri yang ada di Kalimantan Tengah,” sambung Dr. Sonedi, M.Pd. di hadapan para siswa-siswi.

Dr. Sonedi, M.Pd dalam sambutan juga menyampaikan beberapa keuntungan lain yang dapat dimiliki para calon mahasiswa baru jika memilih kuliah di UMPR.

“Di UMPR nanti adik-adik semua dapat mencoba program magang dan KKN di luar negeri. Selain itu, masa tunggu para lulusan UMPR paling lama hanya 6 bulan saja untuk mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu dengan berbagai nilai tambah tersebut membuat UMPR dinobatkan sebagai Kampus nomor 1 di Kalimantan Tengah versi Uni-Rank pada tahun 2021,”ujarnya.

Juga turut memeriahkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Putera Muhammadiyah di UMPR dan UKM Teater UMPR yang diisi Mahasiswa/i hebat UMPR.

Selain bekal materi, pada acara ini juga dibagikan banyak Doorprize kepada para peserta yang membuat acara ini semakin meriah.

Di akhir acara panitia menjelaskan bahwa untuk mendaftar di UMPR tergolong mudah yaitu cukup mengunjungi web resmi PMB di pmb.umpr.ac.id.

“Mari bergabung dengan kami dan menjadi keluarga besar Universitas Muhammadiyah Palangkaraya,” ajak Dr. Sonedi, M.Pd. (*)

  • Berita Terkait :#Universitas Muhammadiyah Palangkaraya
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved