Carabao Cup

Diogo Jota, Bintang Baru Penerus Salah & Mane, Borong Gol Liverpool ke Arsenal, Tantang Chelsea

Adalah Diogo Jota yang menjadi pahlawan Liverpool dalam laga melawan Arsenal di leg kedua semifinal Carabao Cup, Jumat (21/1/2022)

Editor: Dwi Sudarlan
AFP/Justin Tallis
Momen Diogo Jota (kanan) usai membobol gawang Arsenal dalam laga leg kedua Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, Jumat (21/1/2022) dini hari. Jota membawa Liverpool menantang Chelsea di final. 

TRIBUNKALTENG.COMLiverpool menantang Chelsea dalam final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, usai di leg kedua semifinal menaklukkan Arsenal.

Adalah Diogo Jota yang menjadi pahlawan Liverpool dalam laga melawan Arsenal di leg kedua semifinal Carabao Cup, Jumat (21/1/2022) dini hari.

Diogo Jota memborong 2 gol kemenangan tanpa balas Liverpool atas Arsenal sekaligus meloloskan timnya ke final menantang Chelsea pada final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

Pada leg pertama, laga Liverpool vs Arsenal ini berakhir imbang 0-0.

Baca juga: Batal Pulang ke Liverpool, Mohamed Salah Antar Mesir ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021

Dalam laga leg kedua dini hari tadi, Diogo Jota benar-benar membuktikan magisnya di Liverpool tatkala dalam laga ini tidak diperkuat dua bintangnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Dua gol di menit ke-20 dan menit-77 membuktikan Diogo Jota layak menjadi bintang baru Liverpool, penerus Mohamed Salah dan Mane.

Di babak pertama dalam laga leg kedua semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di Emirates Stadium, Liverpool unggul 1-0 atas  Arsenal.

Gol Liverpool dicetak  Diogo Jota pada menit ke-18.

Padahal begitu peluit tanda laga dimulai, Arsenal terus menggempur pertahanan Liverpool.

Tim asuhan Mikel Arteta ini sangat dominan, dengan terus menguasai lini tengah dan daerah pertahanan tim tamu.

Gabiel Martinelli dan Emile Smith-Rowe, benar-benar tidak memberikan ruang untuk Liverpool bergerak.

Di 15 menit babak pertama berjalan, Arsenal mengancam gawang dari Kelleher yang menjadi pilihan Jurgen Klopp di bawah mistar gawang.

Peluang pertama, datang dari akselerasi Martinelli yang memberikan umpan matang kepada Lacazette yang menjadi ujung tombak, namun masih bisa diantisipasi oleh van Dijk.

Tidak lama berselang, Lacazette yang memberikan ancaman untuk Liverpool, melalui skema tendangan bebas yang masih membentur mistar gawang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved