Berita Pulang Pisau

Lakalantas di Desa Tuwung Pulang Pisau, Seorang Pengendara Motor Meninggal Dunia

Lakalantas terjadi di Jalan Trans Kalimantan Desa Tuwung, Kecamatan Kahayan Tengah, Pulang Pisau akibatnya seorang pengendara motor meninggal dunia

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Kendaraan roda 2 milik korban Andri Eka Wijaya, sesaat setelah kecelakaan terjadi, di Desa Tuwung Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (19/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANG PISAU – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan Desa Tuwung, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, sekira pukul 15:30 WIB menyebabkan 1 orang pengendara motor tewas.

Peristiwa lakalantas yang terjadi Rabu (19/1/2022) tersebut melibatkan antara kendaraan roda 4 Toyota Calya KH 1921 AO dengan roda 2 Honda NF 125 TR KH 5708 TH.

Pengendara sepeda motor yang meninggal dunia atas nama Andri Eka Wijaya (30).

Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Waryono mengungkapkan, saat itu pengendara mobil Dedie (40 tahun) saat itu mengendarai mobilnya dari arah Palangkaraya menuju Gunung Mas.

"Saat di TKP, datang dari arah yg berlawanan, motor yang dikemudikan korban melebar ke kanan jalan, sehingga terjadi tabrakan" ujar AKP Waryono kepada Tribunkalteng.com.

Baca juga: Lakalantas di Kotim Satu Korban Luka Masuk RS, Truk Tabrak Pemotor Hingga Masuk Parit

Baca juga: Polresta Palangkaraya Gelar Olah TKP Laka Lantas Truk vs Bus Yessoe di Jalan Trans Kalimantan

Akibat dari kejadian tersebut pengendara motor Honda NF 125 TR meninggal dunia serta kedua kendaraan mengalami kerugian materil.

"Kerugian materil ditaksir kurang lebih sebesar Rp 5 juta," beber AKP Waryono.

Dirinya menjelaskan, di TKP tersebut kondisi jalan tikungan, marka jalanpun garis lurus tidak putus-putus, serta arus lalu lintas juga lancar.

Baca juga: Lakalantas di Tjilik Riwut km 2 Palangkaraya Pemotor Terlempar Jauh Bertabrakan Dengan Fortuner

“Faktor penyebab kecelakaan adalah pengendara sepeda motor yang melebar ke kanan jalan sehingga terjadi tabrakan," jelasnya.

AKP  mengimbau para pengguna jalan baik itu pengendara roda 2 maupun roda 4 untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved