Berita Kalteng

46 Jemaah dan 1 Tenaga Medis Kloter Perdana Kalteng Berangkat Umrah ke Tanah Suci saat Pandemi

Sebanyak 46 jemaah umrah dan 1 orang tenaga kesehatan dari Pangkalanbun menjadi perdana Kalteng yang berangkat  ke tanah suci di masa pandemi Covid-19

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Kemenag Kalteng untuk TribunKalteng.com
Pelepasan perdana jamaah umrah pertama Kalteng oleh Kakanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi di Pangkalanbun, Rabu (19/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 46 jemaah umrah dan 1 orang tenaga kesehatan dari Pangkalanbun menjadi perdana asal Kalteng yang berangkat  ke tanah suci di masa pandemi Covid-19.

Jemaah tersebut dilepas langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah Noor Fahmi.

"Saya merasa bahagia dan haru, untuk pertama kalinya di Kalteng melepas jemaah umroh dari Pangkalanbun pasca penutupan umrah 15 Maret 2020 lalu," ujarnya, Rabu (19/1/2022).

Noor Fahmi mengatakan, meski jarak dari Ibu Kota Kalimantan Tengah Kota Palangkaraya ke Pangkalanbun jauh, namun tetap ingin ke Pangkalanbun untuk bersilahturahmi.

Baca juga: Dua Warga Kalteng Wakili Himpunan Pengusaha Haji Khusus Ikut Ibadah Umrah Pertama

Baca juga: Umrah Dibuka Lagi, AMPUH Minta Jemaah Pakai Gelang Elektrik, Tanpa Kuota dan Karantina Mandiri

Dirinya berpesan, kepada jemaah agar jangan langsung percaya jika ada berita yang belum jelas kebenarannya soal haji dan umrah yang akan ditutup.

"Karena untuk pemberangkatan jemaah haji dan umrah mengikuti dua aturan yaitu peraturan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Arab Saudi dan hingga sampai saat ini penutupan haji dan umrah tidak ada," tegas Noor Fahmi.

46 jemaah umroh dan satu petugas kesehatan tersebut diberangkatkan menggunakan jasa satu diantara biro perjalanan umrah di Pangkalanbun.

Baca juga: Jemaah Umrah Tetap Berangkat Pertengahan Desember 2021, Tidak Terpengaruh Omicron di Arab Saudi

Dalam laporannya Pimpinan umrah tersebut Mukid mengatakan, bahwa 46 jemaah umrah dan satu petugas kesehatan itu akan diberangkat menggunakan maskapai Nam Air, rabu(19/1/2022) sore, menuju Jakarta dan langsung dibawa ke Asrama Haji Pondok Gede.

“Kamis (20/1/2022) akan berangkat dari Jakarta menuju Madinah dengan Maskapai Qatar Airways," ujarnya.

Adapun kembali ke tanah air dari Arab Saudi pada tanggal 1 Februari 2022 yang akan datang.

Selain Kakanwil Kemenag Kalteng juga turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Barat Mulyono, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalteng Hasbli. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved