Berita Kalteng

Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Serta Kota Kalteng Tahun 2022 Rp 76 Miliar Lebih

Kick off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten dan Kota Kalteng tahun 2022 mencapai Rp 76 Miliar Lebih.

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/Muhammad Lamsi
Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Secara Serentak di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 di Aula Jayang Tingan Kantor Gubernur Kalteng, Senin (17/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Secara Serentak di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022.

Acara ini berlangsung di Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Senin (17/1/2022).

Penandatanganan Pengadaan Barang dan Jasa di Provinsi Kalteng itu dilakukan Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2022.

Berdasarkan data kick off penandatanganan yang dibacakan PJ Sekda Kalteng  Nuryakin melalui Asisten Sekda Leonard S Ampung tercatat sebanyak 151 paket.

Baca juga: Bupati Gunung Mas Unggah Video Marahi Sopir Truk PBS Tetap Lintasi Jalan Palangkaraya-Kuala Kurun

Baca juga: Tim Gabungan Polda Kalteng dan Polresta Palangkaraya Pantau Kamtibmas dan Prokes THM

Baca juga: Durian Kasongan Banjiri Kota Palangkaraya, Pedagang Gelar Dagangannya di Pinggir Jalan

"Data kick off pengadaan barang dan jasa kabupaten dan kota se-Kalteng jumlah paket sebanyak 151 dengan pagu senilai Rp 99 Miliar dengan total nilai kontrak sebesar Rp 76 Miliar lebih," ujarnya.

Adapun rinciannya Kota Palangkaraya 1 paket, dengan kontrak senilai Rp 130 Juta lebih, Kapuas 10  paket, dengan kontrak senilai Rp 10 Miliar lebih.

Pemkab Gunung Mas 21 Paket, dengan kontrak senilai Rp 1,4 Miliar lebih,  Katingan 2 paket, dengan Kontrak senilai Rp 200 Juta lebih 

"Adapun untuk Pemkab Kotawaringin Barat 5  Paket, dengan Kontrak senilai Rp 19 Miliar lebih, Kotawaringin Timur 5  paket, dengan kontrak senilai Rp 2,8 Miliar lebih, Lamandau 54 Paket, dengan kontrak senilai Rp 20 Miliar lebih,"tambahnya.

Serta Pemkab Murung Raya 1 paket, pagu Rp 19 Milyar lebih, Pulang Pisau 29 paket, pagu sebesar Rp 1,7 Miliar, Pemerintah Seruyan 12 Paket, dengan kontrak senilai Rp 1,4 Miliar lebih, Sukamara 8 Paket, dengan kontrak senilai Rp 19 Miliar, Barito Selatan 2 paket, dengan kontrak senilai Rp 745 Juta, Barito Timur 1 Paket, pagu Rp 495 Juta, dan Barito Utara 18 paket kurang lebih 36 Miliar. 

Juga terdapat 6  perangkat daerah secara simbolis Peserta Kick Off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2022.

Bersumber dari PAD, APBD, dan DAK Non Fisik, dengan total nilai kontrak sebesar Rp 5,4 Miliar lebih dengan rincian sebagai berikut.

"Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kalteng, Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah,"tuturnya.

Dengan adanya kick off ini pemerintah daerah bersama Forkopimda tiap daerah diharapkan dapat bersinergi meningkatkan kinerja untuk pembangunan daerah.

Dengan alokasi dana yang sudah ada dapat efektif direalisasikan untuk menggerakkan roda perekonomian daerah masing-masing. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved