Berita Kalteng

Satu Kompi Brimob Polda Kalteng Dikirim ke Papua Menjaga Kedaulatan NKRI dari Gangguan KKB

Sebanyak satu Kompi pasukan Satuan Brimob Polda Kalteng dikirim untuk bertugas menjaga keamanan Papua dari gangguan Kelompok Kriminal bersenjata.

Editor: Fathurahman
Polda Kalteng untuk Tribunkalteng.com
Pasukan elit Polri yang berangkat tahun ini tergabung dalam satuan tugas (satgas) Operasi Damai Cartenz 2022. Mereka sudah tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Provinsi Papua, Sabtu (15/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak satu Kompi pasukan Satuan Brimob Polda Kalteng dikirim bertugas menjaga keamanan Papua dari gangguan Kelompok Kriminal bersenjata atau KKB.

Polda Kalteng selama beberapa tahun ini aktif mengirim personel Brimob untuk BKO Polda Papua untuk menjaga kedaulatan NKRI dari gangguan KKB di Papua.

Pasukan elit Polri yang berangkat tahun ini tergabung dalam satuan tugas (satgas) Operasi Damai Cartenz 2022.

Mereka sudah tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Provinsi Papua, Sabtu (15/1/2022) siang.

Kapolda Kalteng Irjen Pol  Nanang Avianto melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro mengungkapkan hal tersebut.

Baca juga: Polda Kalteng Berencana Bangun Polsek di Kawasan Bandara Tjilik Riwut Kota Palangkaraya

Baca juga: Usai Menjalani Masa Isolasi, 201 Personel Brimob Polda Kalteng Ikuti Upacara Penyambutan

Baca juga: Pulang Bertugas Pengamanan PON XX Papua, 201 Personel Polda Kalteng Langsung Tes Swab Antigen

"Pasukan Brimob Polda Kalteng saat ini sudah berada di bumi Cendrawasih untuk  penugasan bawah kendali operasi (BKO) di Polda Papua selama beberapa bulan, kedepan," ujarnya.

Selama berada dibawah kendali operasi (BKO) Polda Papua  personel Brimob Polda Kalteng menjalankan penugasan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memerangi para teroris dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Sebelum melaksanakan tugas di Papua, mereka telah mendapatkan pembekalan pelatihan selama satu bulan di Cikeas, Bogor," ungkapnya.

Kabid Humas juga menyampaikan pesan Kapolda Kalteng kepada personil Brimob agar selalu disiplin dalam penggunaan perlengkapan perorangan, disiplin pergerakkan serta tetap waspada selama bertugas.

"Bapak Kapolda juga meminta seluruh anggota Berimob yang bertugas tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan nama baik satuan asal," ujar Perwira polisi berpangkat melati tiga ini. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved