Breaking News:

Berita Palangkaraya

Tim Pussenif Lakukan Pengecekan Kesiapsiagaan Batalyon Infanteri Raider 631/Antang di Palangkaraya

Ketua Pussenif Kolonel Inf Handoko Praset lakukan kunjungan ke Batalyon Infanteri Raider 631/Antang di Palangkaraya, cek kelengkapan peralatan

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Inf Rider 631/Atg untuk TribunKalteng.com
Kunjungan Tim Pussenif ke Batalyon Infanteri Raider 631/Antang di Palangkaraya dengan pengecekan kelengkapan ransel para personel, Kalimantan Tengah, Jumat (14/1/2022) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) lakukan kunjungan ke Batalyon Infanteri Raider 631/Antang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Dalam kunjungannya Tim Pussenif yang diketuai oleh Kolonel Inf Handoko Prasetyo, pengecekan Protap Ransel dan kesiapsiagaan, Jumat (14/1/2022).

Memberi Uji Petik kepada seluruh organik Batalyon Infanteri R 631/Antang Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun materi yang ia berikan adalah terdiri dari Uji Petik PPKT, Navrat, Menembak Senapan dan Menembak Pistol.

Kolonel Inf Handoko Prasetyo mengatakan setiap satuan infanteri agar selalu menjaga profil prajurit.

Baca juga: Kodim 1016 Palangkaraya dan Korem 102 Panju Panjung Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, Korem 102 Panju Panjung Aktifkan Rumah Sakit Lapangan di Palangkaraya

"Aspek poin yang wajib dimiliki oleh prajurit disetiap satuan infanteri dengan tujuan agar selalu menjaga profil prajurit infanteri sebagai mesin tempur yang tanggap, tangguh dan trengginas” ujarnya kepada media.

Dirinya memberikan, materi yang meliputi beberapa aspek yaitu aspek kecerdasan yaitu smart atau cerdas, tangguh, bermental baja, pantang menyerah.

"Juga aspek profesionalisme yaitu mahir di bidang profesi, kuasai ilmu medan/navigasi darat," tambah Kolonel Inf Handoko Prasetyo.

Pengecekan kesiapsiagaan alat dan persenjataan oleh Ketua Tim Pussenif Kolonel Inf Handoko Prasetyo, ke Batalyon Infanteri Raider 631/Antang di Palangkaraya, Kalteng.
Pengecekan kesiapsiagaan alat dan persenjataan oleh Ketua Tim Pussenif Kolonel Inf Handoko Prasetyo, ke Batalyon Infanteri Raider 631/Antang di Palangkaraya, Kalteng. (Inf Rider 631/Atg untuk TribunKalteng.com)

Serta harus kuasai dan mahir menembak senjata ringan, kuasai teknik bertempur serta kuasai kepemimpinan lapangan.

Baca juga: Langsung Sentuh Kepentingan Masyarakat, Kampung Berkah Korem 102 Panju Panjung Diapresiasi KSAD

“Aspek jiwa korsa baik senasib sependeritaan, moral, moril, mental baik, disiplin lahir dan batin serta aspek fisik seperti tangkas, gesit dan lincah, fisik prima, mahir beladiri, mahir gerakan perorangan dan mahir menembak” pungkas.

Dalam kunjungannya kali ini Ketua Tim Pussenif Kolonel Inf Handoko Prasteyo disambut oleh Para Perwira seksi dan Para Komandan Kompi di Mayonif Raider 631/Antang. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved