Breaking News:

Berita Palangkaraya

Dermaga Rambang Kota Palangkaraya Objek Wisata Sungai Favorit Dikunjungi Warga

Wisata Dermaga Rambang masih menjadi satu diantara objek wisata favorit warga Kota Cantik Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/Muhammad Lamsi
Pengunjung di Wisata Dermaga Pelabuhan Rambang terlihat sedang menganadikan momen bersama, Jumat (14/1/2022) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Wisata Dermaga Rambang masih menjadi satu diantara objek wisata favorit warga Kota Cantik Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Wisata Dermaga Pelabuhan Rambang ini berada di Jalan Riau Kota Palangkaraya atau berdekatan dengan Pasar Besar Kota Palangkaraya.

Wisata ini menyuguhkan berbagai macam jajanan, mulai dari jajanan tradisional, berbagai macam gorengan, jajanan bakaran, hingga ada yang berjualan mainan.

Selain itu juga pengunjung wisata ini disuguhkan pemandangan yang alami yaitu pemandangan sungai kahayan.

Juga bisa melihat keindahan Jembatan Kahayan dari kejauhan, serta di wisata ini juga ada kapal susur sungai yang bisa dinaiki oleh pengunjung.

Baca juga: Hari Kedua Tahun Baru 2022 Tempat Wisata Kota Palangkaraya Masih Ramai Didatangi Pengunjung

Baca juga: Wisata Air Hitam Palangkaraya Jadi Tempat Kampanye Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

Baca juga: Wisata Palangkaraya, Bukit Tangkiling dan Danau Tahai Ramai Diserbu Pengunjung

Harga jajanan di lokasi terbilang ramah untuk masyarakat mulai dari Rp1000saja, sedangkan untuk naiki kapal susur sungai mulai dari Rp20 ribu saja.

Pengunjung Wisata Dermaga Pelabuhan Rambang Muhammad Karim Mursalim, mengaku Berwisata Di Pelabuhan Rambang sekalian reuni bersama teman SMA nya.

"Selain itu juga, saya kesini karena ditempat ini jajanannya murah dan rasanya juga lumayan enak," ujarnya pada TribunKalteng.com, Kamis (13/1/2022).

Dia menuturkan selain ingin menikmati jajanan murah dan enak dia juga ingin menikmati pemandangan Sungai Kahayan menggunakan kapal susur sungai.

"Tadinya ingin naik kapal untuk bersusur sungai tapi sepertinya hari ini tidak ada kapalnya," ucapnya.

Sedangkan Zailani Putra yang juga kebetulan berwisata ke Dermaga Pelabuhan Rambang ini menginginkan agar wisata ini lebih banyak disediakan tempat sampah.

"Mudahan ditempat ini kedepannya lebih banyak tempat untuk membuang sampah, agar memudahkan pengunjung ketika berwisata kesini," ujarnya.

Ia juga mengatakan yang paling penting adalah kesadaran para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Harapannya sih masyarakat menyadari itu, percuma juga nantinya disediakan tempat sampah akan tetapi kesadarannya tidak ada," ungkapnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved