Breaking News:

MotoGP 2022

Ancaman Bos MotoGP: Pembalap Dikarantina, Balapan Batal! Pilihannya, PCR atau Vaksinasi

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta yang siap membatalkan balapan bila ada tuan rumah yang memberlakukan kewajiban karantina

Editor: Dwi Sudarlan
Warta Kota/Henry Lopulalan
Bos MotoGP alias CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta saat bertemu Presiden Jokowi terkait kesiapan Indonesia sebagai salah satu negara tuan rumah MotoGP 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM - Ancaman dilontarkan bos MotoGP alias CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta yang siap membatalkan balapan bila ada tuan rumah yang memberlakukan kewajiban karantina untuk peserta dan kru ajang balapan dunia tersebut.

Tentu hal ini akan berbenturan dengan kebijakan yang saat ini diberlakuikan pemerintah Indonesia dengan adanya kewajiban karantina bagi siapapun yang datang dari luar negeri.

Indonesia sendiri direncanakan menjadi salah satu tuan rumah dalam MotoGP 2022 dengan lokasi di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ada 21 seri balapan di ajang MotoGP 2022 dengan lokasi yang tersebar di 3 benua yakni Eropa, Asia, dan Amerika. Seri MotoGP Indonesia menjadi salah satunya.

Baca juga: Beli Tiket MotoGP Mandalika di Alfamart dan Indomaret, ini Jadwal MotoGP 2022

Baca juga: Jadwal MotoGP 2022 Tayang Live Trans7 Dimulai di Qatar, Marc Marquez Masih Bisa Buat Rekor

Baca juga: Kehadiran Marc Marquez di MotoGP Mandalika 2022 Terbuka, Baby Alien Siap Tampil pada Tes Pramusim

Kendati demikian, pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat kemungkinan pembatalan lomba masih terbuka.

Dalam dua musim belakangan MotoGP pun hanya memfokuskan diri dengan jadwal lomba di Eropa, markas mayoritas tim dan pembalap. 

Cuma seri MotoGP Qatar dan MotoGP Americas yang menjadi anomali.

Carmelo Ezpeleta selaku bos dari Dorna Sports yang mempromotori MotoGP serta WSBK (Wolrd Superbike) tidak menampik kemungkinan pembatalan lomba.

Lebih-lebih, varian baru Covid-19, Omicron, telah menyebabkan pengetatan aturan pembatasan sosial di berbagai negara dalam beberapa waktu belakangan.

Ezpeleta hanya berharap jumlah seri balap pada akhir kejuaraan bisa meningkat dibanding dua musim sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved