Breaking News:

Berita Palangkaraya

PMII Kota Palangkaraya Gelar Pelatihan Kader Dasar, Dihadiri Beberapa Tokoh Penting

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Palangkaraya, melaksanakan pelatihan kader dasar, di Anjungan Kotim Kota Palangkaraya

Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Nita Maulina
Para calon kader PMMI Kota Palangkaraya berfoto bersama dengan sejumlah tokoh penting, pada kegiatan di Anjungan Kotim, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Palangkaraya, melaksanakan pelatihan kader dasar, di Anjungan Kotim Kota Palangkaraya, Kamis (13/1/2022).

PKD ini merupakan kegiatan jenjang kaderisasi kedua bagi anggota PMII, yang diikuti oleh anggota PMII yang berada di Kota Palangkaraya.

Ada beberapa tokoh di Kota Palangkaraya bahkan Kalteng yang hadir dalam kegiatan pembukaan pelatihan kader dasar.

Diantaranya Ketua Baznas Kalteng Mustain Khaitami, mantan Anggota DPRD Kalteng H Bambang Suryadi dan beberapa tokoh lainnya.

Menurut H Bambang Suryadi, kegiatan ini merupakan wadah untuk belajar dan menempa diri selain di dunia perkuliahan.

Baca juga: PMII Rayon Laskar Perisai IAIN Palangkaraya Ziarah ke Makam Ulama Kereng Bengkirai

Baca juga: PMII Universitas Palangkaraya Gelar Lomba Kuis Ranking 1 Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi dan HSN

"Output dari pelatihan kader dasar, diharapkan dapat mencetak calon pemimpin yang berkualitas dan agamis serta moderat" ucapnya.

Selain itu Ketua Panitia Hasim mengatakan, pelatihan kader dasar ini diikuti oleh anggota PMII yang berkuliah di Kota Palangkaraya

"Sebanyak 28 anggota PMII yang mengikuti kegiatan ini yang berasal dari kampus yang berbeda seperti IAIN Palangkaraya, UPR, dan UMP" Ungkap Hasim saat ditemui Tribunkalteng.com.

Baca juga: PC PMII Palangkaraya Gelar Pelatihan Instruktur untuk Mencetak Kader Handal

Selain itu pelatihan kader dasar ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

"Setiap tahun PMII Cabang Kota Palangkaraya selalu menyelenggarakan pelatihan kader dasar, untuk tahun 2022 ini kemungkinan akan ada 2 kali PKD" terang Hasim.

Kegiatan PKD dilaksanakan selama 4 hari mulai kamis sampai dengan minggu, untuk hari terakhir kegiatannya dilaksanakan di Bukit Cinta Tangkiling. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved