Breaking News:

Berita Kalteng

Surat Resmi Kementerian Kesehatan Belum Ada, Kalteng Belum Melaksanakan Vaksinasi Booster

Pemberian vaksinasi boster dijadwalkan Rabu (12/1/2022) namun Kalimantan Tengah belum melakukan karena menunggu surat resmi Kemenkes

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/Faturrahman
Kepala Dinas Kesehatan Salteng, Suyuti Samsul mengatakan masih menunggu surat dari Kementerian Kesehatan sehingga Kalteng belum melaksanakan vaksinasi booster sesuai jadwal Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Pemberian vaksinasi boster Covid-19 dijadwalkan mulai diberikan Rabu (12/1/2022) ini sesuai pengumuman pemerintah.

Namun ternyata untuk Provinsi Kalimantan Tengah, pelaksanaannya belum juga dilakukan karena  alasan ini.

Yakni, masih menunggu surat resmi dari Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi booster tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul mengatakan, pihaknya masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat terutama dari Kementerian Kesehatan.

"Kita tunggu dulu surat resminya, biar jelas apa yang harus dilakukan, " ujarnya kepada TribunKalteng.com, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Warga Amuntai Kalsel Dibekuk Tim Gabungan, Usai Mencuri HP di 2 Lokasi di Kota Palangkaraya

Baca juga: NEWS VIDEO, PKL Kereng Bengkirai dan Sabaru Palangkaraya Bongkar Sendiri Warung

Baca juga: Stok Darah Mulai Menipis, Palang Merah Indonesia Kota Palangkaraya Gencarkan Kegiatan Donor

Suyuti Syamsul juga mengimbau masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah agar mengurangi risiko terpapar virus Covid-19.

"Meskipun sudah divaksin tentunya menjaga prokes adalah menjadi hal yang terpenting untuk mengurangi risiko terpapar virus Covid-19," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa 90 persen kasus konfirmasi positif covid-19 terjadi pada kelompok yang belum mendapatkan vaksinasi termasuk anak 6-11 tahun.

"Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin baik itu dosis 1 atau 2, segera melaksanakan vaksinasi demi keselamatan bersama," tambahnya.

Adapun kriteria kabupaten dan kota untuk menyelenggarakan vaksinasi booster ini adalah 70 persen masyarakatnya sudah memperoleh suntikan vaksin dosis 1, dan 60 persen untuk dosis 2.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved