Breaking News:

Berita Palangkaraya

NEWS VIDEO- Masih Banyak Jalan Umum Kota Palangkaraya Belum Ada Lampu Penerangan  

Warga yang bermukim di sejumlah kecamatan dan kelurahan Kota Palangkaraya mengeluhkan belum adanya penerangan jalan sehingga rawan tindak kejahatan.

Editor: Fathurahman

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Warga yang bermukim di sejumlah kecamatan dan kelurahan Kota Palangkaraya mengeluhkan belum adanya penerangan jalan sehingga rawan tindakkejahatan dan kecelakaan.

Masih banyak jalan di Ibu Kota Kalteng ini dengan kondisi masih gelap karena belum di lengkapi lampu penerangan.

Ini diantaranya, penerangan jalan Tjilik Riwut arah Kasongan Jalan lingkar luar maupun jalan lingkar dalam juga masih ada yang belum ada penerangannya demikian juga sejumlah jalan lingkungan permukiman warga.

Wajah Kota Cantik Palangkaraya merupakan representasi Provinsi Kalteng selayaknya menjadi acuan kabupaten sehingga jalan-jalan umum yang ada di kota membutuhkan pencahayaan lampu.

Baca juga: Warga Pasar Pahandut Indah Jalan Bangka Kota Palangkaraya Keluhkan Jalan Rusak Parah

Baca juga: Kendala Anggaran Terbatas Jadi Penyebab Penerangan Jalan Kota Palangkaraya Belum Optimal

Baca juga: Cara Unik Penjual Pentol Palangkaraya Menarik Pelanggan, Berpakaian Rapi Mengenakan Dasi

Penerangan jalan dibutuhkan bukan hanya sekadar sebagai estetika kota selain itu juga berfungsi sebagai upaya menghindari tindakkejahatan dan kecelakaan lalulintas di jalan.

Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Palangkaraya saat dikonfirmasi melalui Kabid Penerangan Jalan Umum (PJU) Rahmad Ramel mengatakan,  penerangan jalan umum di Palangkaraya sudah mencapai 50 persen. 

Penerangan jalan dibagi tgas pokok dan fungsinya dan tanggungjawabnya ada kewenangan nasional, pemerintah Provinsi atau kabupaten dan kota dengan melihat jenis jalan yang akan diberikan penerangan.

Untuk angka pastinya belum bisa di berikan karena harus membuka data."Namun, diperkirakan prosentasenya sekitar 50 persen  tanggungjawab Disperkimntan Kota Palangkaraya," ujar Rahmad kepada Tribunkalteng.com (12/01/2022). (*)
 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved