Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kendala Anggaran Terbatas Jadi Penyebab Penerangan Jalan Kota Palangkaraya Belum Optimal

Penerangan jalan dan permukiman yang ada di Kota Palangkaraya baru 50 persen dilaksanakan oleh instansi terkait yang ada di Pemko Palangkaraya.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com
Kabid Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perkimtan Kota Palangkaraya, Rahmad Ramel 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Penerangan jalan umum dan kawasan permukiman yang ada di Kota Palangkaraya belum optimal dilakukan, karena sampai saat ini baru 50 persen dilaksanakan oleh instansi terkait yang ada di Pemko Palangkaraya.

Masih banyak jalan di Kota Palangkaraya yang belum terpasang lampu penerangan jalan karena instansi terkait membutuhkan anggaran yang cukup banyak untuk memenuhinya.

Penerangan jalan selain untuk estetika kota juga berfungsi sebagai menangkal terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan juga menghindari kecelakaan kendaraan.

Pantauan Tribunkalteng.com sejumlah jalan masih dijumpai kurangnya penerangan jalan padahal pembangunan Kota Palangkaraya jadi acuan dari kabupaten yang ada di kalteng.

Baca juga: Cara Unik Penjual Pentol Palangkaraya Menarik Pelanggan, Berpakaian Rapi Mengenakan Dasi

Baca juga: Satlantas Polresta Palangkaraya Tindak Pengendara Motor Knalpot Bising

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Palangkaraya Minta Pemko Jangan Lalai Awasi Izin Edar dan Penjualan Miras

Jurnalis Tribunkalteng.com berkesempatan mengkonfirmasi Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palangkaraya untuk membahas soal penerangan jalan tersebut.

Kabid Penerangan Jalan Umum (PJU) Rahmad Ramel saat dijumpai Tribunkalteng.com mengatakan hingga saat ini penerangan  jalan di Palangkaraya sudah mencapai 50 persen. 

Soal tanggungjawab pengelolaan penerangan jalan di Palangkaraya  bukan hanya tanggungjawab Pemko Palangkaraya saja .

Karena sebagian lainnya juga jadi tupoksi lembaga vertikal, Provinsi kabupaten atau kota disesuaikan tanggungjawab jalan yang diberikan penerangan.

"Untuk angka pastinya masih belum bisa saya berikan karena harus membuka data, jika dikira-kira prosentasenya sekitar 50 persen yang tanggung jawab Disperkimntan Palangkaraya," Kata Rahmad kepada Tribunkalteng.com (12/01/2022). 

Untuk penerangan jalan arteri di Palangkaraya dirinya menyebutkan saat ini mencapai progres 70 persen dan titik lampu mencapai 8.500.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved