Breaking News:

Berita Lamandau

Polisi Lamandau Amankan Warga Kalbar Memililki 4 Bungkus Plastik Klip Berisi 9,97 Gram Sabu        

Satresnarkoba Polres Lamandau mengamankan Tersangka TB (36) warga Ketapang Kalbar memiliki narkoba diduga jenis sabu, Minggu (9/1/22) pukul 19.00 WIB.

Editor: Fathurahman
istimewa
Barang bukti yang diamankan petugas Polres Lamandau Kalteng dari tangan pelaku. 

TRIBUNKALTENG.COM, LAMANDAU -Satresnarkoba Polres Lamandau mengamankan TersangkaTB (36) warga Dusun Kumpai Panjang, Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat yang kedapatan memiliki narkotika diduga jenis sabu, Minggu (9/1/22) pukul19.00 WIB.

Informasi terhimpun, yang diterima petugas ada seorang lelaki yang diduga memiliki narkotika saat berada di jalan trans kalimantan, sehingga tim gabungan melakukan penyelidikan saat pelaku berada di jalan trans Kalimantan kilometer 14 Kelurahan Nanga Bulik Kabupaten Lamandau, Kalteng.

Saat menemukan laki laki yang dicurigai dengan ciri -ciri sesuai dengan informasi masyarakat oleh petugas langsung melakukan pengamanan penggeledahan di badan, namun tidak menemukan barang haram tersebut di badan tersangka.

Namun, sebelumnya curiga melihat pelaku membuang sesuatu di semak-semak sekitar tempatnya berada, kemudian petugas mencari benda yang dibuang tersebut dan melihat sebuah kotak rokok yang mencurigakan sehingga petugas minta pekaku mengambil dan membukanya yang ternyata terdapat barang haram tersebut.

Baca juga: Rencana Renovasi Bundaran Besar Ikon Kota Palangkaraya Jangan Hilangkan Nilai Historis

Baca juga: Kera Liar Ekor Panjang Kembali Resahkan Warga Masuki Pemukiman Padat Penduduk Kota Palangkaraya

Baca juga: Dinas PUPR Turunkan Tim Investigasi Ambruknya Bangunan SDN 14 Palangkaraya, Ini Temuannya

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Kasat Narkoba Kompol I Made Rudia membenarkan, mereka mengamankan seorang tersangka yang memiliki narkoba dan saat ini masih diamankan untuk menjalani proses hukum.

Kasat menjelaskan, pelaku diamankan  di jalan trans Kalimantan kilometer 14 Kelurahan Nanga Bulik Kabupaten Lamandau yang saat penggeledahan oleh petugas di badan tidak menemukan barang haram tersebut.

Namun sebelum terjadinya tindakan pengamanan, personil Satnarkoba melihat pelaku melempar sesuatu ke semak-semak dilakukan pencarian oleh petugas di semak-semak dekat TKP penangkapan dan tampak 1 bungkus rokok berwarna putih.

"Diperintahkan kepada pelaku untuk mengambil dan membukanya ternyata di dalam bungkus rokok terdapat 4 bungkus plastik klip bening berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu," ungkap Kasat Narkoba.

Sebanyak 4 plastik klip bening yang dibuang pelaku berisi serbuk kristal dengan berat kurang lebih 9,97 gram.  "Kami langsung melakukan penyitaan,  selain itu juga di sita barang bukti berupa 1 buah kotak rokok merk LMD Putih, 1 buah handphone warna biru juga diamankan uang tunai Rp1.377.000,00," imbuhnya.

Kompol I Made Rudia mengatakan,  setelah dilakukan introgasi bahwa sabu yang di miliki TB (36) tersebut, tersangka mengaku akan diperjulbelikannya. Pelaku juga mengaku sudah 2 kali mengedarkan barang haram tersebut, sedangkan asal barang masih dilakukan pendalaman.

Tersangka diancam dengan pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1)  UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara dan di ancam denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan maksimal Rp8 miliar. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved