Breaking News:

Berita Palangkaraya

NEWS VIDEO, PKL Kereng Bengkirai dan Sabaru Palangkaraya Bongkar Sendiri Warung

Dilarang berjualan dipinggiran jalan Kelurahan Kereng Bengkirai dan Sabaru membuat pedagang membongkar sendiri bangunan tempatnya berjualan.

Editor: Fathurahman

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Dilarang berjualan dipinggiran jalan Kelurahan Kereng Bengkirai dan Sabaru membuat pedagang membongkar sendiri bangunan tempatnya berjualan.

Para pedagang ini sebelumnya berjualan di atas trotoar atau di atas parit sehingga ditertibkan oleh perugas Satpol PP Pemko Palangkaraya.

Para pedagang kaki lima (PKL) di Kelurahan Sabaru dan Kereng Bengkirai Kota Palangkaraya mulai ini kini mulai bernafas lega.

Ssolusi terkait penertiban lapak atau bangunan yang tidak sesuai berdasarkan Peraturan daerah berujung relokasi di Blok Pasar milik swasta.

Baca juga: Stok Darah Kota Palangkaraya Menipis Palang Merah Indonesia Gencarkan Kegiatan Donor

Baca juga: Bimas Buddha RI Melalui Kanwil Kemenag Kalteng Berikan Bantuan untuk Rumah Ibadah

Baca juga: Dinas Sosial Menggelar Sejumlah Program Keserasian Sosial di Desa Terusan Mulya Kapuas

Pedagang yang lapaknya maju sampai bahu jalan mulai berangsur memundurkan jualannya dengan membongkar bangunannya secara mandiri.

PKL diberikan sosialisasi terlebih dahulu dan diberikan batas untuk membongkar lapak jualannya sebelum petugas Satpol PP yang membongkar.

"Hari Senin kemarin (10/01/2022) kata petugas batas waktunya untuk membongkar atau memundurkan lapaknya," Kata Hj Rusdiana salah satu pedagang. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved