Breaking News:

Berita Kapuas

Dinas Sosial Menggelar Sejumlah Program Keserasian Sosial di Desa Terusan Mulya Kapuas

Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas melaksanakan Dialog Tematik Keserasian sosial Pencegahan Konflik Sosial.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/Fadly SR
Kegiatan dialog tematik keserasian sosial pencegahan konflik sosial di Desa Terusan Mulya Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas melaksanakan Dialog Tematik Keserasian sosial Pencegahan Konflik Sosial.

Kegiatan diselenggarakan oleh Forum Keserasian Sosial Mulya Bersinar di Desa Terusan Mulya Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (11/1/2022).

Program Keserasian Sosial ini merupakan Program dari Kementerian Sosial RI.

Berupa serangkaian kegiatan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antar masyarakat di wilayah tersebut.

Ini merupakan kegiatan secara bersama yang melibatkan masyarakat dari tahap perencanaan, pelaksanaan,  pemanfaatan dan pengawasan.

Baca juga: Anggota BPD Pematang dan Desa Sei Bakut Dikukuhkan Camat Kuala Kapuas

Baca juga: Tiga Pelaku Pengeroyokan Warga Jalan Pantung Kota Palangkaraya Ditangkap di Jalan Mendawai

Baca juga: H Parij Ismeth Rinjani Didukung 12 PAC Maju Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas

Agar tercipta kehidupan sosial yang harmonis dan penuh persaudaraan yang dilandasi semangat saling menghargai dan menghormati.

Ketua Forum Keserasian Mulya Bersinar, Kuswandi, dalam laporannya, menyampaikan melalui Program Keserasian Sosial ini telah dibangun Penerangan Jalan Umum sebanyak 25 titik lampu.

Lalu, pembangunan tugu keserasian sosial dan penguatan ekonomi produktif masyarakat melalui penyiapan bibit ikan air tawar kepada masyarakat sebanyak 36.500 ekor beserta pakan.

"Melalui Program Keserasian Sosial ini sangat membantu warga di Desa Terusan Mulya dalam hal Pencegahan Konflik Sosial di Desa Terusan Mulya," ungkapnya.

Kegiatan Dialog Tematik ini dihadiri langsung juga oleh Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Kapospol Bataguh, Penggiat dan Praktisi Perikanan, Singkir, para tokoh agama dan masyarakat setempat, Tenaga Pelopor Perdamaian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved