Breaking News:

Berita Kaltim

Jenazah Korban Tenggelam di Loa Tebu Kutai Kartanegara Akhirnya Ditemukan oleh Tim SAR

Jenazah korban tenggelam di perairan Sungai Mahakam kawasan Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara akhirnya ditemukan

Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Petugas mengevakuasi korban dari lokasi penemuan jenazah korbn tenggelam di Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.CO, TENGGARONG – Jenazah korban tenggelam di perairan Sungai Mahakam kawasan Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Sabtu (8/1/2022) akhirnya ditemukan.

Korban bernama Misran (41) warga RT 01 Desa Tanjung Batu, Tenggarong Seberang itu ditemukan pada Senin (10/1/2022) sekitar pukul 07.40 WITA.

Penemuan jasad itu dengan posisi telentang dan mengapung di pinggir sungai samping kapal ponton yang sedang bersandar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kaltim-Kaltara, Melkianus Kotta menjelaskan, korban ditemukan sejauh 14 kilometer dari lokasi kejadian saat korban tenggelam.

Baca juga: Kebakaran di Kaltim, Dua Rumah Hangus Dilalap Api di Desa Loa Pari Tenggarong Seberang

Baca juga: Satu Keluarga Penumpang Perahu Ces Tenggelam di Perairan Tenggarong Kutai Kertanegara, Dua Hilang

"Kita dapat informasinya pagi tadi sekitar pukul 07.50 WITA," ujarnya.

Lanjut dia, saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan oleh pihak keluarga.

"Jadi, dengan telah ditemukannya korban, maka operasi pencarian resmi kami tutup dan petugas kembali ke kesatuannya masing-masing," jelasnya.

Baca juga: Bawa Kabur Sepeda Motor dari Bengkel di Tabalong, Pria asal Tenggarong Dibekuk Tim Gabungan

Sementara itu kata dia, dikabarkan sebelumnya, kejadian orang tenggelam tersebut berawal saat korban menyeberangi sungai Mahakam dari Desa Tanjung Batu ke Dusun Bengkinang dengan menggunakan perahu ketinting milik Misrantion, tanpa busana.

"Selanjutnya, Misrantion mengejar korban dan pada saat di depan kapal ponton batu bara, tiba-tiba korban melompat ke sungai Mahakam dan tenggelam," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Korban Tenggelam di Loa Tebu Kutai Kartanegara Ditemukan Meninggal Dunia, 14 Kilometer dari TKP.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved