Breaking News:

Berita Palangkaraya

Permudah Pelayanan Kependudukan, Disdukcapil Kota Palangkaraya Bakal Luncurkan SI-DOI

Disdukcapil Kota Palangkaraya bakal meluncurkan sistem informasi SI-DOI atau Sistem Informasi Dukcapil Oloh Itah, mempermudah layanan publik

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Plt Kepala Disdukcapil Kota Palangkaraya Edie. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Awal 2022 ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, bakal meluncurkan sistem informasi untuk mempermudah layanan publik.

Sistem informasi yang akan diluncurkan Disdukcapil Kota Palangkaraya tersebut bernama SI-DOI atau Sistem Informasi Dukcapil Oloh Itah.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Disdukcapil Kota Palangkaraya Edie.

Edie mengatakan, nantinya dengan adanya SI-DOI ini mampu mempermudah masyarakat Kota Palangkaraya, mengurus segala hal berkaitan dengan kependudukan.

"Nantinya masyarakat melalui SI-DOI ini masyarakat bisa mendaftarkan diri secara online untuk selanjutnya mendapatkan jadwal pelayanan publik di kantor Disdukcapil," ujarnya.

Baca juga: Tunggu Regulasi Resmi dari Kemenkes, Vaksin Booster Siap Dilaksanakan di Kota Palangkaraya

Baca juga: Basarnas Kota Palangkaraya Evakuasi Jenazah Mengapung di Sungai Kahayan Diduga ABK Kapal

SI-DOI ini juga hadir sebagai solusi untuk mengurangi antrean dan untuk mempermudah serta mengurangi lamanya waktu tunggu di kantor Disdukcapil.

"Apalagi di tengah pandemi seperti ini, SI-DOI ini nantinya bisa diharapkan bisa mengurangi antrean dan mengurangi waktu tunggu pelayanan di Kantor Disdukcapil, agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19," tambah Edie.

Edie menjelaskan, sistem ini merupakan karya pegawai Disdukcapil dan rencananya luncurkan awal tahun ini.

Baca juga: Izin Terancam Dicabut, Tempat Hiburan Malam O2 Cafe dan Sport Bar Kota Palangkaraya Sepi Aktivitas

Untuk ke depannya SI-DOI ini juga diupayakan agar bisa diunduh melalui telepon genggam dengan menghadirkan di Play Store maupun di App Store.

Selain itu, ke depannya Disdukcapil melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar semakin banyak masyarakat yang memahami tentang tata cara penggunaan SI-DOI ini. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved