Breaking News:

Berita Palangkaraya

4 Kali Melanggar O2 Cafe Sport & Bar Ditutup Sementara oleh Satgas Covid-19 & Satpol PP Palangkaraya

Tindakan tegas diambil Satgas Covid-19 pihak Satpol PP Kota Palangkaraya, dengan resmi menutup Tempat Hiburan Malam (THM) O2 Cafe Sport dan Bar

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Lamsi
Penutupan sementara THM O2 Cafe Sport dan Bar Kota Palangkaraya oleh Satgas Covid-19 dan Satpol PP Kota Palangkaraya dengan memasang spanduk di depan kafe tersebut, Sabtu (8/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Tindakan tegas diambil Satgas Covid-19 dan Satpol PP Kota Palangkaraya, dengan menutup sementara Tempat Hiburan Malam (THM) O2 Cafe Sport dan Bar, Sabtu (8/1/2022).

Penutupan sementara THM tersebut, sebagai tindaklanjut surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya.

Kasat Pol PP Yon Berhur Pangaribuan melalui Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Palangkaraya Djoko Wibowo mengatakan, penutupan sementara ini berlaku 7 kali 24 jam.

"Berdasarkan beberapa kali pelanggaran yang telah terjadi maka dengan ini THM O2 Cafe Sport dan Bar ditutup sementara dengan waktu 7 kali 24 jam atau 1 minggu," ujarnya.

Baca juga: Permudah Pelayanan Kependudukan, Disdukcapil Kota Palangkaraya Bakal Luncurkan SI-DOI

Baca juga: Tunggu Regulasi Resmi dari Kemenkes, Vaksin Booster Siap Dilaksanakan di Kota Palangkaraya

Di tempat yang sama Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya Emi Abriyani mengatakan, selama ini sudah 4 kali pelanggaran yang terjadi di THM tersebut.

Terutama dalam penerapan Protokol Kesehatan, termasuk pelanggaran jam operasional yang sudah ditetapkan sesuai aturan.

 Kapasitas jumlah pengunjung yang melebihi ketentuan dari peraturan wali kota selama pandemi Covid-19.

Anggota Satpol PP dan Tim Satgas Covid-19 Palangkaraya memberikan berkas penutupan sementara O2 Cafe Sport dan Bar Kota Palangkaraya, disaksikan pihak pengelola kafe, Sabtu (8/1/2022).
Anggota Satpol PP dan Tim Satgas Covid-19 Palangkaraya memberikan berkas penutupan sementara O2 Cafe Sport dan Bar Kota Palangkaraya, disaksikan pihak pengelola kafe, Sabtu (8/1/2022). (ISTIMEWA)

Bahkan terjadinya beberapa keributan di tempat THM tersebut yang dirasa meresahkan masyarakat.

"Selama ini sudah 4 kali pelanggaran dari THM ini dan kami telah melakukan peneguran baik secara lisan, tertulis, denda dan sekarang penutupan sementara," tegas Emi Abriyani.

Emi berharap, penutupan sementara ini bisa menjadi efek jera bagi THM ini sehingga ke depannya bisa lebih baik lagi.

Baca juga: Basarnas Kota Palangkaraya Evakuasi Jenazah Mengapung di Sungai Kahayan Diduga ABK Kapal

"Ketika THM ini kembali beroperasi kami berharap jangan sampai ada pelanggaran yang kembali terjadi dan apabila kembali melanggar maka akan kita tindak lagi sesuai prosedur," tambahnya.

Sementara itu, dari pengelola THM O2 Cafe Sport dan Bar Johny Antonius Lenak mengatakan, pihaknya merasa dirugikan dengan penutupan sementara ini.

"Sebenarnya kami merasa dirugikan secara bisnis dengan penutupan sementara ini, tapi melihat pelanggaran yang terjadi, kami menerima sanksi yang diterapkan saat ini," jelasnya.

Johny juga mengatakan akan memperbaiki dan lebih selektif terhadap tamu serta menambah keamanan di THM ini secara lebih ketat lagi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved