Breaking News:

HIMA Kobar Palangkaraya

Pembuka Dies Natalis Ke-16, HIMA Kobar Palangkaraya Silaturahmi & Salurkan Bantuan ke Ponpes Al Huda

Rabu (5/1/2022) kemarin, Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat (HIMA Kobar) Palangkaraya memperingati Dies Natalis yang ke-16

Editor: Dwi Sudarlan
HIMA Kobar Palangkaraya
Mengawali kegiatan Dies Natalis ke-16, HIMA Kobar Palangkaraya menggelar syukuran dan penyaluran banntuan ke Ponpes Al Huda, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (5/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM – Rabu (5/1/2022) kemarin, Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat (HIMA Kobar) Palangkaraya memperingati Dies Natalis yang ke-16.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Dies Natalis tahun ini diawali syukuran sekaligus silaturahmike Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kegiatan ini merupakan awal atau pembuka dari beberapa rangkaian kegiatan Dies Natalis.

“Sebagai mahasiswa yang berasal dari kabupaten Kotawaringin Barat, maka kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Kobar mempunyai mahasiswa yang peduli terhadap daerahnya” ujar Ketua Umum HIMA Kobar Palangkaraya, Muhammad Taufikurahman.

Kegiatan diawali dengan pembukaan Dies Natalis ke-16 tahun HIMA Kobar Palangkaraya dilanjutkan laporan Ketua Panitia, Adha Fajarinnur.

Mengawali kegiatan Dies Natalis ke-16, HIMA Kobar Palangkaraya menggelar syukuran dan penyaluran banntuan ke Ponpes Al Huda, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (5/1/2022).
Mengawali kegiatan Dies Natalis ke-16, HIMA Kobar Palangkaraya menggelar syukuran dan penyaluran banntuan ke Ponpes Al Huda, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (5/1/2022). (HIMA Kobar Palangkaraya)

Agenda selanjutnya adalah sambutan Muhammad Taufikurahman selaku Ketua Umum HIMA Kobar Palangkaraya.

Selain itu juga ada serta sambutan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Huda yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Syukuran dan Dies Natalis ke-16 tahun HIMA Kobar Palangkaraya.

Setelah rangkaian acara dilaksanakan, agenda selanjutnya adalah penyaluran bantuan berupa alat tulis, buku-buku, dan sejumlah uang kepada Pondok Pesantren Al-Huda.

Bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana dan gerakan donasi buku yang dilaksanakan oleh HIMA Kobar Palangkaraya.

“Diharapkan buku-buku yang kami berikan dapat bermanfaat serta menjadi motivasi kepada para santri untuk terus belajar dan dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi ke depannya. Para santri tetap semangat dalam menuntut ilmu,” ujar Ketua Panitia, Adha Fajarrinnur.

Setelah melaksanakan syukuran dan penyaluran bantuan, HIMA Kobar Palangka Raya melakukan kunjungan ke tempat wisata sejarah religi yaitu Makam Kyai Gede, Masjid Jami, dan Astana. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved