Breaking News:

Berita Palangkaraya

Rencana PTM 100 Persen Bagi Sekolah Kota Palangkaraya Perlu Diuji Sebelum Diterapkan

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen belum bisa diberlakukan di Kota Cantik Palangkaraya karen masuk PPKM Level 2 sampai dengan 17 Januari 2022.

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman
istimewa
Wakil Ketua I DPRD Kota Palangkaraya M Hasan Busyairi, Kamis (6/1/2022) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen belum bisa diberlakukan di Kota Cantik Palangkaraya. Karena saat ini Kota Palangkaraya masih berada di PPKM Level 2 sampai dengan 17 Januari 2022 nanti mendatang.

Salah satu Legislator Kota Palangkaraya M Hasan Busyairi mendorong agar pelaksanaan PTM 100 pesen di Kota Palangkaraya dapat terlaksana.

“Kami mendorong untuk pelaksanaan PTM 100 persen terlaksana. Memang kondisi saat ini kita berada di PPKM level 2, jika nanti PPKM turun level 1, kami akan menyarankan kepada pemerintah untuk melaksanakan PTM 100 persen,” ucap Wakil Ketua I DPRD Kota Palangkaraya ini.

Baca juga: Kalteng Tanpa Wakil, 64 Tim Bertarung di Liga 3 2022 Akhir Januari, Jatah Terbanyak Jatim & Jabar

Baca juga: Buruh Harian Lepas Ditangkap Satresnarkoba Polresta Palangkaraya Miliki 33 Paket 17,94 Gram Sabu

Baca juga: Rabies Center Palangkaraya Tahun 2021 Tangani 245 Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies ke Manusia

Hasan Busyairi mengatakan beberapa daerah telah melaksanakan PTM 100 persen, namun pihaknya tetap menyarankan kepada pemerintah setempat agar memperhatikan situasi dan kondisi penyebaran Covid-19.

Ia juga menyarankan sebelum pelaksanaan PTM 100 persen ini dinas terkait dapat dilakukan simulasi terlebih dahulu.

“Untuk melihat dari psikologis anak-anak  saat mengikuti PTM Terbatas. Pelaksanaan PTM bisa diuji coba terlebih dahulu," tambahnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Akhmad Fauliansyah, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP M Aswani, Selasa (4/1/2022) mengatakan, pihaknya masih melihat perkembangan.

"Kami masih memantau perkembangan Covid-19 di Kota Cantik ini dan jumlah siswa saat PTM masih dibatasi atau belum 100 persen," ujarnya.

Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya juga telah menerbitkan surat edaran nomor 420/801/870.Um-Peg/XII/2021.

Dalam surat edaran tersebut, tertuang pemberlakuan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 disesuaikan berdasarkan level PPKM yang sesuai rekomendasi dari kementerian terkait. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved