Breaking News:

Liga 3 2022

Kalteng Tanpa Wakil, 64 Tim Bertarung di Liga 3 2022 Akhir Januari, Jatah Terbanyak Jatim & Jabar

Sementara tim peserta untuk putaran nasional Liga 3 2022 sebanyak 64 klub yang bakal dibagi dalam 16 grup atau masing-masing 4 klub

Editor: Dwi Sudarlan
Istimewa/PSSI
Logo Liga 3 Indonesia, rencananya Liga 3 2022 digelar akhir Januari ini dan diikuti 64 tim, tidak termasuk Kalteng, NTT dan Kaltara. 

TRIBUNKALTENG.COM - Akhirnya PSSI resmi memutuskan Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak memiliki kuota atau tanpa wakil dalam putaran nasional Liga 3 Indonesia yang dimulai akhir Januari 2022 ini.

Memang ada dua provinsi lain yang senasib yakni Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kalimantan Utara (Kaltara) yang memang tidak menggelar kompetisi Liga 2 2022 zona daerah.

Tetapi untuk Kalteng terasa tragis karena Liga 3  2022 yang semula sudah akan digelar, dibatalkan oleh Asprov PSSI Kalteng dengan alasan minimnya tim yang siap berkompetisi.

Sekjen PSSI Yunus Nusi pun mengatakan jatah bagi Kalteng diberikan kepada daerah lain.

Kemarin, PSSI telah merilis kuota asprov atau daerah yang lolos putaran nasional Liga 3 2022.

Baca juga: Jadwal Liga 3 Nasional: Gagal Persela Liga 1 Kini Kurniawan ke Batavia FC, Maluku FC Tambah Pemain

Baca juga: Niatan Prilly Latuconsina Beli Klub Bola Liga 3 Indonesia, Dikaitkan Persikota Milik Gading Marten

Baca juga: Liga 3 Zona Kalteng Batal Digelar, Jatah Diberikan ke Daerah Lain, Ini Penjelasan Ketua Asprov

Melalui suratnya, PSSI menyatakan kompetisi Liga 3 2022 untuk putaran nasional bergulir pada akhir Januari 2022 ini.

Untuk lokasi pertandingan Liga 3 2022  rencananya diadakan di stadion-stadion di wilayah Jabodetabek (jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi).

Namun apabila tidak cukup atau tidak bisa terselenggara di Jabodetabek, PSSI telah menyiapkan opsi Liga 3 2022 diadakan di Jawa Tengah dan Jogjakarta.

“Rencana itu akhir bulan Januari tanggal 28 atau 29 ini kick offnya. Untuk sementara kita adakan di Jabodetabek, tapi ini belum dalam proses permohonan pengajuan karena ada beberapa yang belum menyampaikan persetujuan,” kata Yunus Nusi, Rabu (5/1/2022).

“Nanti kami segera meeting dengan Asprov, akan kami putusan kalau lapangan di Jabodetabek tidak cukup kemungkinan kami akan ke Jawa Tengah, Solo dan Jogja,” sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved