Breaking News:

Berita Palangkaraya

Penerapan PTM di Kota Palangkaraya Belum Dilakukan 100 Persen

PTM di Kota Palangkaraya masih terbatas belum 100 Persen hal tersebut disampaikan Kepala Disdik Kota Akhmad Fauliansyah, melalui Kabid SMP M Aswani

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya meninjau pelaksanaan PTM di Kota Palangkaraya, beberapa waktul lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Palangkaraya masih terbatas belum 100 Persen.

Walaupun adanya surat SKB 3 menteri, yang sudah memperbolehkan penerapan PTM 100 persen di tahun 2022 ini bagi seluruh wilayah di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Kepala dinas pendidikan Kota Palangkaraya Akhmad Fauliansyah, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP M Aswani.

"Kita masih memantau perkembangan Covid-19 di Kota Cantik ini dan jumlah siswa saat PTM masih dibatasi atau belum 100 persen," ujarnya, Selasa (4/1/2022).

Menurutnya, dinas pendidikan Kota Palangkaraya telah memberikan rekomendasi kepada 110 satuan pendidikan untuk melakukan PTM.

Baca juga: 22 November Dimulai, Penerapan PTM Terbatas SMP dan SD di Palangkaraya Diberlakukan Bertahap

Baca juga: MTsN 1 Kota Palangkaraya Awal Tahun 2022 Berlakukan Sistem Ganjil Genap Pelaksanaan PTM

110 satuan pendidikan yang diberikan rekomendasi itu terdiri dari 52 TK, 28 SD, dan 30 SMP, sedangkan SMA dan SMK itu di bawah naungan dinas pendidikan Provinsi.

"Masih ada beberapa sekolah yang belum memenuhi kriteria untuk melaksanakan PTM terbatas, dan Dinas Pendidikan akan terus mendorong untuk sekolah agar bisa melaksanakan PTM terbatas," ujarnya.

Di tempat terpisah Muhammad Abdullah satu diantara siswa yang ada di Kota Palangkaraya mengaku senang apabila Sekolah tidak lagi secara virtual.

"Saya sangat senang karena kalau Sekolah seperti biasa bisa bertemu dengan teman melakukan kegiatan belajar di sekolah," terang M Aswani.

Baca juga: Dinas Pendidikan Balikpapan Syaratkan Enam Poin Penting Skema PTM Terbatas

Sedangkan orang tua dari Muhammad Abdullah yaitu Sarinah juga berharap, agar sekolah segera bisa seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda.

"Ya mudahan segera Sekolah seperti biasa, karena anak saya ketika belajar secara virtual sering tidak fokus belajarnya," ungkapnya.

Disdik Kota Palangkaraya PTM
Suasana PTM di salah satu Sekolah di Kota Palangkaraya, Rabu (5/1/2022).

Sebelumnya Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya telah menerbitkan surat edaran nomor 420/801/870.Um-Peg/XII/2021

Dalam surat edaran tersebut, tertuang pemberlakuan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 disesuaikan berdasarkan level PPKM yang sesuai rekomendasi dari kementerian terkait. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved