Breaking News:

Berita Palangkaraya

OJK Imbau Warga Kalteng Jangan Mudah Percaya Penawaran Pinjol Lewat Sosial Media

Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Tengah mengimbau kepada warga Kalteng tidak mudah tergiur pinjaman online lewat sosial media.

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Akhir-akhir ini marak masyarakat menjadi korban penipuan melalui Pinjaman Online (Pinjol) ilegal di berbagai daerah, tak terkecuali Kalimantan Tengah.

Pinjol marak digunakan masyarakat untuk mempermudah akses peminjaman dikala kondisi kesulitan dalam hal keuangan.

Namun masyarakat juga harus paham bahwa ketika meminjam uang melalui jasa Pinjol ini yang paling penting adalah untuk kebutuhan yang mendesak saja.

Perlu dipahami juga adalah ketika ingin melakukan Peminjaman Online ini juga harus memikirkan bagaimana cara melakukan pengembaliannya.

Baca juga: Belum Dilakukan Pengaspalan Jalan Sultan Hasanudin Kota Palangkaraya Rawan Bagi Pemotor

Baca juga: Rabies Center Palangkaraya Tahun 2021 Tangani 245 Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies ke Manusia

Baca juga: Penerapan PTM di Kota Palangkaraya Belum Dilakukan 100 Persen

Meskipun Di Kalimantan Tengah masih sedikit kasus orang melapor terkait dengan penipuan melalui  Pinjol ini, namun ada saja oknum masyarakat yang tergiur oleh Pinjol ilegal.

Untuk itu Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah Otto Fitriandy mengimbau kepada masyarakat agar tidak tergiur Pinjol yang ilegal.

"Untuk masyarakat Kalteng khususnya, jangan sampai tergiur dengan para penyedia jasa Pinjol ilegal yang tidak terdaftar di OJK," ucapnya kepada TribunKalteng.com, Rabu (5/1/2022).

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat perlu mengetahui bagaimana penyedia jasa Pinjol ilegal ataupun yang sudah terdaftar di OJK.

"Untuk mengetahui nya yang paling sederhana adalah jangan percaya terkait penawaran Pinjol melewati SMS dan WA, atau sosial media" ujarnya.


Dirinya juga mengatakan jika masyarakat perlu melakukan transaksi Pinjol maka pinjamlah di perusahaan yang sudah mempunyai nama besar atau yang sudah terdaftar di OJK. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved