Breaking News:

Berita Palangkaraya

Anggota Komisi III DPRD Kalteng Minta Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun Terus Digenjot

Anggota Komisi III DPRD Kalteng Kuwu Senilawati, berharap vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun mencapai target dari pemerintah pusat

Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel
Seorang anak mendapatkan vaksinasi dosis pertama di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Selasa (28/12/2021) lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, yang membidangi masalah kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Kuwu Senilawati, berharap vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun dapat berjalan dengan baik

“Berharap pemerintah terus menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun ini,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dengan percepatan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun, sudah barang tentu dapat menekan dan mengedalikan penyebaran Covid-19 seluruh Kalteng khususnya di Kota Palangkaraya.

“Karena anak-anakpun juga wajib menerima vaksinasi Covid-19 ini setelah orang dewasa yang terlebih dulu menerimanya,” jelas Kuwu Senilawati.

Baca juga: DPRD Kalteng Godok Aturan Perda Mengamankan DAS di Kalteng dari Kerusakan dan Pencemaran

Diungkapkan Legislator Partai Gerinda ini, perlunya percepatan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun, syarat digelarnya Pertemuan Tatap Muka (PTM).

“Sebab walaupun kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kalteng secara keseluruhan melandai, namun syarat PTM maka wajib dilakukan,” beber Kuwu Senilawati.

Anggota DPRD Dapil Gunung Mas, Kota Palangkaraya dan Katingan ini mengatakan, dengan adanya target dari pemerintah maka diharapkan realisasi oleh dinas teknis atau lembaga terkait lainnya.

Baca juga: DPRD Kalteng Soroti Pembangunan Siring Drainase Pasar Kahayan Palangkaraya Ambruk

Baca juga: Mahasiswa Pasang Spanduk Segel Gedung DPRD Kalteng

“Dengan target realisas vaksinasi Covid-19 dari pemerintah maka akan terlihat dan capaian dalam penanganan dan menanggulangi sebaran virus asal Wuhan ini,” tegas Kuwu Senilawati.

Kuwu Senilawati mengimbau kepada masyarakat atau orang tua untuk tidak khawatir dan membawa anak yang berusai 6-11 tahun mengikuti program vaksinasi.

“Jangan takut untuk menerima vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, itu dilakukan dan pencegahan anak-anak kita terpapar dari virus tersebut,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved