Breaking News:

Berita Palangkaraya

Hari Pertama 2022 Harga Cabai dan Minyak Goreng di Pasar Besar Kota Palangkaraya Belum Turun

Hari pertama di 2022 ini, aktivitas di Pasar Besar Kota Palangkaraya berjalan seperti biasa, harga cabai dan minyak goreng belum turun

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Lamsi
Penjual cabai di Pasar Besar Jalan Jawa Kota Palangkaraya, harga cabai meroket hingga Rp 120 ribu per kilogram, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Hari pertama di tahun 2022, aktivitas masyarakat terutama di Pasar Besar Kota Palangkaraya ramai seperti biasanya.

Hanya saja beberapa toko bahan pokok (bapok) di Jalan Batam Pasar Besar Kota Palangkaraya masih terlihat sebagian tutup, karena menyambut pergantian tahun.

Untuk harga sejumlah bapok seperti cabai dan minyak goreng yang sudah mengalami kenaikan dari akhir tahun 2021 lalu hingga saat iini masih belum ada penurunan di hari pertama tahun 2022 ini.

"Harga masih sama seperti kemarin belum ada penurunan," ujar satu diantara penjual bapok di Pasar Besar Kota Palangkaraya Hatmi, Sabtu (1/1/2022).

Hatmi mengatakan, harga minyak goreng mulai harga Rp 19 ribuan per liternya tergantung merek minyak gorengnya yang sebelumnya dijual Rp 15-16 ribu saja.

Baca juga: BPBD Kota Palangkaraya Latih Relawan Hadapi Musim Kemarau Rawan Kebakaran Hutan dan Lahan

Baca juga: Ini Alasan Tim Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya Izinkan Warga Nobar Final Piala AFF 2020

Sedangkan untuk telur harganya naik turun alias bervariatif dari harga Rp 1.600 hingga Rp 2.000 per butir.

"Kalau telur tergantung ukuran besar kecilnya telur, nah jadi kebanyakan masyarakat sekarang lebih memilih ukuran telur yang lebih kecil karena harganya lebih murah," jelasnya.

Bahan pokok yang naik lainnya adalah antara lain, susu kental manis, tepung kue, sabun cuci pakaian, dan lain-lain.

Akan tetapi ia juga mengungkapkan pada Jumat (31/12/2021) banyak pembeli yang datang ke pasar untuk berbelanja keperluan menyambut tahun baru.

Baca juga: Penerimaan Pajak Kota Palangkaraya 2021 Naik Rp 111,8 M, Dua Sektor Ini Penyumbang Terbesar

"Kebanyakan mereka beli keperluan untuk acara malam tahun baru, seperti membeli mentega, bumbu masakan, sirup, dan lain-lain," ujar kepada TribunKalteng.com

Harga cabai rawit pun masih sama seperti yang terpantau sebelumnya, masih dengan harga hingga Rp 120 ribu per kilogram.

"Masih sama harganya sama seperti kemarin yaitu Rp 120 ribu an per kilogramnya, dan saya juga kurang tau sampai kapan kondisi harga seperti ini," ujar Mufidah satu di antara pedagang cabai rawit di Pasar Besar Kota Palangkaraya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved