Berita Kalbar

Sempat Kejar-kejaran Dengan Sopir Truk, tiga Begal Akhirnya Ditangkap Polisi Sanggau Kalbar

Aksi heroik ditunjukkan seorang sopir truk pengangkut bahan material bangunan khususnya semen dalam menangkap tiga dari lima begal di Sanggau Kalbar.

Editor: Fathurahman
Tribunpontianak.co.id/Ist
Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Tri Prasetiyo menampilkan tiga terduga pelaku begal di Mapolres Sanggau Kalimantan Barat, Jumat 31 Desember 2021. 

TRIBUNKALTENG.COM, SANGGAU – Aksi heroik ditunjukkan seorang sopir truk pengangkut bahan material bangunan khususnya semen.

Dia berhasil menangkap tiga orang dari lima orang begal yang mengadangnya saat melewati jalan Sanggau-Sekadau Kalimantan Barat.

Tidak main-main, aksi sopir yang terbilang berani karena lima orang begal menadangnya menggunakan mobil sigra dan menggunakan senjata tajam saat korban melinats di jalur tersebut.

Berkat keberaniannya, melawan para begal tiga dari lima orang pelaku tersebut dengan mudah ditangkap perugas Polres Sanggau.

Baca juga: Pembangunan Kawasan Tambak Udang Vaname Sukamara Terobosan Pemulihan Ekonomi Kalteng

Baca juga: Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Lalulintas Kalteng Tahun 2021 Mencapai 265 Orang

Baca juga: Lakpesdam NU Kalteng Berikan Pelatihan Digital Content Untuk Kalangan Santri Palangkaraya

Satuan Reserse Kriminal Polres Sanggau bersama Polres Sekadau menangkap terduga pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan atau begal di ruas jalan Sanggau-Sekadau.

Para begal beraksi di jalan tepat di Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 31 Desember 2021.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Tri Prasetiyo menjelaskan, penangkapan terduga pelaku bermula dari pengemudi mobil truk pengangkut semen.

Sopir merasa terancam akan dibegal oleh kelima terduga pelaku yang datang menggunakan sebuah mobil Sigra warna merah.

Pengemudi mobil truk yang saat itu melintas dari arah Sanggau ke Sekadau nekat menerobos kendaraan yang digunakan kelima terduga pelaku yang menghadang mobilnya.

"Mobil truk itu dihentikan atau dipalang oleh mobil warna merah tersebut. Saat itu turun dua orang dan mengancungkan atau menodongkan senjata tajam kepada sopir truk. Dimana sopir truk adalah sang pelapor atau korban," kata Kasatreskrim melalui rilis, Jumat 31 Desember 2021.

Kasat menjelaskan, sempat terjadi Kejar-kejaran antara korban dan pelaku kearah Sekadau. Sesampainya di Peniti, tepatnya di Pos Pam Polisi, Korban langsung menghentikan kendaraannya yang disusul kendaraan pelaku.

"Kemudian sopir truk ini menceritakan kejadian yang barusan dia alami, dan tidak lama kemudian mobil Sigra merah tersebut mengejar mobil truk dan berhenti di Pos Pam.

Dan dilakukan penangkapan dan diserahkan kepada Polres Sanggau, karena TKP nya ada di wilayah hukum Polres Sanggau,"jelasnya.

Kasat menjelaskan, dari lima orang terduga pelaku ini baru tiga orang yang diamankan dengan inisial DD, MS dan SP. Sedangkan dua orang terduga pelaku masih dalam pengejaran.

"Saat ini ketiga pelaku sudah kita tahan di Polres Sanggau. Kita sangkakan dengan pasal pencurian dengan pemberatan pasal 365 ayat 1 dan 2 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara," katanya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Begal Beraksi di Jalan Sanggau-Sekadau, Sopir Truk Lakukan Langkah Berani Demi Hindari 3 Pelaku

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved