Breaking News:

Berita Palangkaraya

Sambut Tahun Baru 2022 di Palangkaraya, Bundaran Besar Ditutup, Cek Daftar Pengalihan Arus Jalan

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan orang, Polres Palangkaraya akan mengalihkan lalu lintas yang menuju ke arah Bundaran Besar

Penulis: Pangkan B | Editor: Dwi Sudarlan
Satlantas Polresta Palangkaraya
Rencana rekayasa pengalihan arus lalu lintas menuju ke arah Bundaran Besar Palangkaraya di malam sambut Tahun Baru, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM - Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan Polresta Palangkaraya, Jumat (31/12/2021) malam ini jelang malam Tahun Baru 2022.

Pengalihan arus lalu lintas ini bersifat tentatif melihat kondisi yang terjadi saat jelang datangnya Tahun Baru 2022.

Namun, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan orang, Polres Palangkaraya akan mengalihkan lalu lintas yang menuju ke arah Bundaran Besar.

Di Bundaran Besar Palangkaraya pun dipastikan tidak diizinkan ada kegiatan menyambut Tahun Baru 2022 dan bentuk keramaian lainnya. 

Baca juga: Perketat Pengawasan Lalu Lintas di Perbatasan Kota Palangkaraya Jelang Tahun Baru

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Tegaskan Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru, Satgas Covid-19 Patroli 24 Jam

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2022, Yuk Bikin Cemilan Unik Roti Bakar Daun Es Teler, Simak Resep & Cara Bikinnya

Pengalihan arus lalu lintas sekaligus penutupan kawsan Bundaran Besar rencananya dilakukan mulai pukul 18.00 WIB.

Saat dihubungi Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa membenarkan akan adanya pengalihan arus lalu menuju Bundaran Besar.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumuman pada malam menyambut Tahun 2022, karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Ditegaskan Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa, kawasan atau lokasi yang sifatnya alun-alun atau ikonik daerah akan mendapat perhatian khusus karena biasanya akan menjadi tujuan orang datang sehingga berpotensi terjadi kerumuman.

"Untuk penutupan atau penyekatan masih bersifat tentatif, melihat perkembangan kondisi jalur, baik kepadatan arus dan aktivitas masyarakat,” katanya, kemarin.

Tak hanya Bundaran Besar, pengamanan juga bakal dilakukan di tempat hiburan malam (THM) dan objek wisata guna mencegah terjadinya eforia berlebihan menyambut Tahun Baru 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved