Breaking News:

Berita Kalteng

Capaian Vaksinasi Kalteng Peringkat Sembilan Nasional, Lima Kabupaten Digenjot Untuk Capai 70 Persen

Pencapaian Vaksinasi Covid -19 di Provinsi Kalimantan Tengah masuk ke peringkat sembilan secara nasional untuk vaksin dosis pertama.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, menghadiri vaksinasi anak usia 6-12 di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM,PALANGKARAYA - Pencapaian Vaksinasi Covid -19 di Provinsi Kalimantan Tengah masuk ke dalam peringkat sembilan secara nasional atau masuk dalam sepuluh besar nasional.

Ini sesuai dengan rilis yang  dikeluarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk capaian vaksinasi di seluruh provinsi di Indonesia.

Capaian vaksinasi Covid-19 Kalteng , berdasarkan rilis tersebut  untuk vaksinasi  dosis pertama di Provinsi Kalimantan Tengah masuk dalam 10 besar nasional.

Meskipun masuk sepuluh besar nasional Kalteng masuk peringkat sembuilan, sebanyak lima daerah harus digenjot untuk pencapaian vaksinasinya.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, tercatat vaksinasi covid-19 dosis I untuk tingkat Provinsi Kalteng telah mencapai 77,13 persen. 

Baca juga: Polisi Palangkaraya Tindaklanjuti Laporan Warga Kehilangan Perhiasan Emas Saat Transaksi di Toko

Baca juga: 285 Personel Tim Gabungan Disebar Jaga Kamtibmas Palangkaraya Saat Malam Pergantian Tahun

Baca juga: Anggota DPRD Palangkaraya Ruselita Imbau Jangan Ada Perayaan Meriah Tutup Tahun

Sedangkan, Kabupaten yang belum mencapai 70 persen ada lima kabupaten yakni Kabupaten Barito Selatan 69,24 persen , Murung Raya 69,13 persen,  Barito Utara 67,59 persen , Gunung Mas 67,17 persen, Kapuas 63,36 persen .

Sementara untuk Dosis II 46,72 persen. Untuk vaksin sendiri masih siap sebanyak  311.391 dosis, untuk BOR RS 2,22 persen.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran usai memantau kondisi daerah, Jumat (31/12/2022), sore memaparkan peringkat tersebut dan meminta daerah yang masih belum mencapai 70 persen capaian vaksiansinya untuk berkoordinasi ke Pemprov Kalteng jika masih kekurangan.

"Alhamdulillah cakupan vaksinasi dosis pertama kita sudah mencapai 77,5 persen. Kalimantan Tengah berada diperingkat 9 dari provinsi lainnya," ungkap orang nomor satu di Kalteng ini.

Dia mengungkapkan, capaian tersebut merupakan  hal sangat  bagus untuk Kalteng. "Ini berkat kerjasama semua instansi, element masyarakat dan semua daerah dalam upaya peningkatan vaksinasi,” ungkap H Sugianto Sabran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved