Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pemko Palangkaraya Bantu UKM Terdampak Covid-19, 40 Buah Etalase Dibagi untuk Pelaku Usaha

Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangkaraya serahkan bantuan 40 buah etalase kepada pelaku usaha

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Lamsi
Penyerahan barang usaha perdagangan kepada pelaku usaha UKM di Kota Palangkaraya oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangkaraya, Kamis (30/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pemerintah Kota Palangkaraya Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangkaraya serahkan bantuan 40 buah etalase kepada pelaku usaha.

Bantuan 40 buah etalase tersebut untuk para peserta pelatihan penjualan online yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangkaraya Rawang, mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelatihan yang sebelumnya sudah diadakan.

"Seharusnya penyerahan etalase ini dilakukan pada saat penutupan pelatihan tersebut namun etalase yang sekarang diserahkan ini masih dalam proses pengerjaan, jadinya baru hari ini bisa kami serahkan," ujar Rawang kepada TribunKalteng.com, Kamis (30/12/2021).

Jelas Rawang, adapun 40 pelaku usaha yang mendapatkan pelatihan dan etalase ini terdiri dari berbagai macam pelaku usaha.

Baca juga: Perketat Pengawasan Lalu Lintas di Perbatasan Kota Palangkaraya Jelang Tahun Baru

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Tegaskan Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru, Satgas Covid-19 Patroli 24 Jam

"Peserta nya ada yang dibidang kecantikan, kuliner, obat-obatan tradisional, sembako, kerajinan, dan lain-lain," ungkap mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Rawang menjelaskan, pihaknya tidak akan melepas sampai di sini saja para peserta pelatihan yang menerima bantuan etalase ini, tetapi juga akan ada monitoringnya.

"Kita juga akan melakukan monitoring, terkait dengan usaha para peserta, dan juga apakah etalase yang diberikan ini dimaafaatkan, jika tidak dimanfaatkan maka etalasenya akan kita tarik dan diberikan kepada pelaku usaha yang membutuhkan," jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Kota Palangkaraya Diminta Awasi Produk Mamin Jelang Nataru

Ia juga mengharapkan dengan adanya pelatihan dan pemberian sarana berupa etalase ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

"Tentunya ini menjadi harapan kita bersama dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, dan mudah-mudahan level usaha masyarakat tidak lagi di usaha mikro tapi bisa lebih meningkat lagi," tandas Rawang. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved