Breaking News:

Berita Kotim

Pantau Pengamanan Nataru Kotim, Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto Kunjungi Gereja Tertua Sampit

Kapolda Irjen Pol Nanang Aviantom melakukan pemantauan pengamanan natal dan tahun baru di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Editor: Fathurahman
Foto Polres Kotim untuk Tribunkalteng.com
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto saat melakukan kunjungan kerja memantau pengamanan Natal dan Tahun Baru (nataru)di Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (26/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto, Minggu (26/12/2021) melakukan pemantauan pengamanan tempat ibadah khususnya gereja yang di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto, saat memantau pengamanan tempat ibadah dan objek vital lainnya di Sampit juga menyempatkan diri memantau Gereja Maranata yang ada di Sampit.

Gereja Maranata merupakan gereja tertua yang ada di kota Sampit. Rombongan Kapolda Kalteng saat saat mengunjungi gereja tersebut langsung disambut Pengurus Gereja Maranata.

Kepada jemaat dan pengurus gereja, Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto menegaskan  agar jemaat dan pengurus melaksanakan ibadah dengan hikmat tanpa ada rasa takut, karena petugas ditempatkan di gereja untuk pengamanan ibadah di tempat ibadah tersebut.

Baca juga: Wisata Palangkaraya, Hujan Tidak Surutkan Pengunjung Nikmati Keindahan Alam Kereng Bengkirai

Baca juga: Jelang Akhir Tahun di Palangkaraya, Harga Minyak Goreng, Susu & Mi Instan Meroket, Telur Naik Turun

Baca juga: Kebakaran di Palangkaraya, Sehari Dapur Umum Sediakan 500 Nasi Bungkus untuk Warga Ponton

“Tidak perlu khawatir dan tetap beribadah dengan baik dan hikmat. Kami menjaga dan selalu hadir dalam setiap rangkaian kegiatan Hari Natal dan Tahun Baru 2022 ," tegas Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto.

Kunjungan Kapolda Kalteng tersebut juga dalam rangka Operasi Lilin Telabang 2021. Orang nomor satu di Jajaran Polda Kalteng tersebut juga melakukan pengecekan dibeberapa tempat lainnya.

Kapolda Kalteng melakukan pengecekkan di Posko Ops Lilin Telabang 2021 di Bandara H Asan dan Pos pelayanan di Pelabuhan Pelindo III di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Saat melakukan kunjungan kerja memantau beberapa pos pengamanan di Kotim Kapolda didampingi sejumlah pejabat Polda dan Polres Kotim.

Seperti Karo Ops Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono dan Direktur Polairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono juga Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved