Breaking News:

Berita Kotim

Arnolus Nomnafa Apresiasi Surat Resmi Bupati Kotim Terkait Kepengurusan Sah Koperasi PHL

Kisruh kepengurusan Koperasi Produksi Hidup Lestari (PHL) Desa Jatiwaringin, Kotawaringin Timur direspon Bupati Kotim H Halikinoor.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/faturahman
Arnolus Nomnafa Ketua Koperasi PHL bersama pengurus koperasi lainnya saat memberikan keterangan terkait permasalahan koperasi PHL yang dipimpinnya. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kisruh kepengurusan Koperasi Produksi Hidup Lestari (PHL) Desa Jatiwaringin, Kecamatan Tualan Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalteng direspon Bupati Kotim H Halikinoor.

Melalui surat nomor 500/687/EK/2021 perihal Permasalahan Koperasi Produksi Hidup Lestari (PHL) Bupati Kotim H Halikinnor, bersikap menindaklanjuti surat kepala dinas koperasi dan UMKM Kotim.

Pernyataan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM terkait penjelasan kepengurusan Koperasi PHL, sesuai ijin KemenkumHam nomor AHU-0001834.AH.01.28 tahun 2020 dan NIK : 6216160090020 adalah koperasi yang legalitasnya diakui dan sah.

Dalam surat tersebut juga dinyatakan bagi kepengurusan Koperasi PHL yang tidak diakui, apabila keberatan dan merasa dirugikan, dapat menempuh jalur hukum ke pengadilan mengingat Koperasi PHL adalah lembaga independen.

Baca juga: Kisruh Koperasi PHL, Dinas Koperasi dan UKM Kotim Tegaskan Hanya Akui Kepengurusan Arnolus Nomnafa

Baca juga: Warga Kota Palangkaraya Senang Anak Umur 6 Tahun Sudah Bisa Ikut Vaksinasi Cegah Virus Covid -19  

Baca juga: Kecelakaan Lalulintas Jalur Samuda-Ujung Pandaran Kotim, Pemotor Dihantam Mobil Hindari Jalan Rusak

Sebelumnya, Dinas Koperasi dan UKM Kotim hanya mengakui kepengurusan Koperasi PHL yang dipimpin Arnolus Nomnafa sesuai akte notaris yang terdaftar di Kemenkum dan HAM.

Dia menjelaskan, tentang fakta-fakta dan akta serta dokumen legal kepengurusan Koperasi Produksi Hidup Lestari Desa Jatiwaringin di Bumi Habaring Hurung tersebut.

Dinas Koperasi dan UKM Kotim tidak pernah memerintahkan, melaksanakan rapat Anggota Luar Biasa (RALB), apalagi untuk melakukan pemilihan pengurus baru koperasi tersebut hingga muncul klaim kepengurusan baru Koperasi PHL tersebut.

Kepengurusan koperasi yang dipimpin oleh Arnolus Nomnafa, sesuai dengan yang dikeluarkan akte notaris Nora Apriliane.

Akte tersebut sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, Kementerian Koperasi dan UKM-RI, melalui sistem administrasi hukum dan umum (AHU).

Menanggapi surat Bupati Kotim tersebut, Arnolus Nomnafa sebagai Ketua Koperasi PHL yang diakui pemerintah, Senin (27/12/2021) mengatakan, dia bersyukur dan mengapresiasi  terbitnya surat Bupati Kotim tersebut dan mendukung sepenuhnya keputusan orang nomor satu di Kotim tersebut.

"Saya ikuti keputusan Bupati Kotim, dan mempersilakan bagi kepengurusan lain yang tidak terima dengan keputusan tersebut untuk menempuh jalur hukum di pengadilan," tegasnya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved