Breaking News:

Berita Palangkaraya

Upaya Tingkatkan Keamanan Lalin, Dishub Palangkaraya Berkoordinasi dengan Instansi Terkait

Dishub Kota Palangkaraya akan berkoordinasi tentang penanganan dan upaya meningkatkan keamanan lalin di sepanjang Jalan Tjilik Riwut

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
IST
Sebuah dump truk mengalami kecelakaan tunggal terbalik menghantam pembatas jalan di Jalan Tjilik Riwut Km7 Palangkaraya, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Beberapa kali kejadian kecelakaan lalu lintas (lalin), di Jalan Tjilik Riwut Kota Palangkaraya terjadi akibat menghantam barier yang ada di tengah jalan tersebut.

Selain karena Human Error (kelalaian manusia) juga kurangnya marka lalin seperti penerangan disepanjang Jalan Tjilik Riwut.

Menurut Kasi Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Palangkaraya Damai T Ahim, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan barier yang ada di Jalan Tjilik Riwut ini.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti pihak PUPR, Polisi lalu lintas, dan masyarakat untuk penanganan barier itu," ucapnya saat di temui TribunKalteng.com, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Potensi Pertanian dan Budidaya Ikan Kota Palangkaraya Dinilai Anggota DPR-RI Cukup Menjanjikan

Baca juga: Percepat Herd Immunity, Warga Jalan Dr Murjani Kota Palangkaraya Antusias Menerima Vaksinasi

Baca juga: Pemerintah Kota Palangkaraya Terapkan Kapasitas Gereja Sesuai Zonasi Saat Ibadah Natal

Damai T Ahim mengatakan, walaupun saat ini barier yang ada di Jalan Tjilik Riwut itu sudah dipasang rambu mata kucing (Eye Cat's).

Namun Eye Cat's sendiri adalah bulatan-bulatan kecil yang menyala ketika tersorot lampu kendaraan saja.

Seperti yang diberitakan sebelumnya kecelakaan terjadi yang mengakibatkan dump truk terguling terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 7 sekitar lampu lalin persimpangan Jalan Hiu Putih, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangkaraya, Selasa (14/12/2021).

Mobil Dump Truk itu menghantam pembatas jalan atau barier yang ada di tengah jalan Tjilik Riwut arah Palangkaraya-Kasongan.

Berdasarkan informasi terhimpun kecelakaan pengendara menghantam beton pembatas jalan sudah kali ketiga terjadi di Jalan Tjilik Riwut dalam dua bulan terakhir. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved