Breaking News:

PT Pelsart Tambang Kencana

UID-Gajah Tunggal Gelar Vaksinasi di Kalimantan Selatan, Sasar 20.778 Warga Kotabaru

UID-Gajah Tunggal menggelar sentra vaksin di Kotabaru, Kalsel yang diikuti 20.778 orang, acara diresmikan Gubernur Kalsel

Editor: Dwi Sudarlan
Pelsart Tambang Kencana
Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID) dan Yayasan Indonesia Untuk Semua (YIUS) menggelar sentra vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, pada awal Desember 2021. 

TRIBUNKALTENG.COM - Yayasan Upaya Indonesia Damai atau dikenal sebagai United in Diversity (UID) dan Yayasan Indonesia Untuk Semua (YIUS) selesai menggelar sentra vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, pada awal Desember 2021.

Berdasarkan catatan dari Dinas Kesehatan Kotabaru, pada 3 Desember menyebutkan pencapaiannya 20,778 orang penerima vaksin.

Diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor pada 5 November 2021 lalu, program vaksinasi massal yang didukung oleh Gajah Tunggal serta PT Pelsart Tambang Kencana dan PT Indo Muro Kencana ini dipusatkan di Kabupaten Kotabaru yang mencakup 21 kecamatan, dan melibatkan 23 Pusat Kesehatan Masyarakat.

Lebih dari 60 sentra vaksinasi didirikan di sini, di samping vaksinasi keliling yang mendatangi rumah rumah warga untuk mendukung misi kemanusiaan UID-YIUS.

Perwakilan Gajah Tunggal, PT Pelsart Tambang Kencana dan PT Indo Muro Kencana, Muliawan Margadana menyadari kondisi dan karakteristik geografi Kotabaru yang kontras antara kawasan hutan, gunung, kepulauan.

Dengan infrastrukur yang kurang memadai, menjadi tantangan berat dalam operasional pelaksanaan vaksinasi tertsebut.

"Kami bersyukur berkat semangat dan kerja bahu membahu antara instansi pemerintahan daerah, mulai dari provinsi sampai kecamatan, dengan kami dari pihak swasta, tantangan berat itu berhasil dilewati," katanya, Selasa (14/12/2021).

Dia mengharapkan bakti untuk sesama ini memberi manfaat seterusnya bagi masyarakat Kotabaru.

"Yang jelas sudah bisa memperbaiki pencapaian vaksinasi di kabupaten ini sampai di atas 50 persen,” ujarnya.

Terpisah, Vice President UID, Suyoto menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas semangat dan kerja sama yang ditunjukkan penggiat penggiat dari UID, YIUS, Puskesmas, serta pejabat pemerintahan daerah dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Kalsel ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved