Breaking News:

Berita Kotim

Tangan Kiri Bayi Temuan Warga Sampit Patah, Penanganan Dilakukan Ahli Bedah Tulang Palangkaraya

RSUD dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur telah merujuk bayi perempuan temuan di lahan kebun warga Baamang Hulu ke RS di Palangkaraya.

Editor: Fathurahman
Polsek Baamang untuk Tribunkalteng.com
Bayi perempuan yang ditemukan di semak-semak lahan warga Baamang Hulu Sampit di Jalan Jaksa Agung Suprapto Sampit Kotim Kalteng saat di rawat di RS dr Murjani Sampit, Minggu (12/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPITRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, telah merujuk bayi perempuan temuan di lahan kebun warga Baamang Hulu, Senin (13/12/2021).

Pemeriksaan rontgen terhadap bayi perempuan berumur dua hari yang ditemukan warga di Jalan Jaksa Agung Suprapto Baamang Hulu telah dilakukan ternyata hasilnya tangan kiri bayi mengalami patah tulang.

Bayi tersebut, Selasa (14/12/2021) sudah di rujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk segera ditangani oleh dokter ahli bedah tulang yang ada di rumah sakit rersebut untuk perawatan lebih intensif.

Kapolsek Baamang AKP Ratno, mengatakan, pihaknya setelah berkoodinasi dengan RSUD dr Murjani Sampit untuk merujuk bayi perempuan tersebut ke RS di Palangkaraya untuk penanganan lebih intensif.

Baca juga: Fairid Naparin Minta Restu dan Izin ke Ketua MUI Banjarmasin Langsungkan Akad di Kota Seribu Sungai

Baca juga: Polda Kalteng Mempersiapkan 1.380 Personel Gabungan Menjelang Nataru

Baca juga: Pengemudi Diduga Mabuk Miras Tabrak Median Jalan Tjilik Riwut Hingga Truk Terguling

"Bayinya sudah di rujuk ke Rumah Sakit di Kota Palangkaraya karena hasil rontgen tangannya patah sehingga penanganannya saat ini dilakukan oleh dokter ahli bedah tulang di Kota Palangkaraya," ujar Kapolsek AKP Ratno.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit Sutriso melalui wakilnya dr Akhya Ridzkie membenarkan pihaknya telah merujuk bayi tersebut ke rumah sakit di Kota Palangkaraya.

Dia mengatakan, kondisi bayi khususnya pada bagian tangan kirinya patah berdasarkan hasil rontgen. "Penangananya oleh dr ahli bedah tulang di Rumah Sakit Pambelum Kota Palangkaraya. Kita belum ada ahli bedah tulang di Sampit,"ungkapnya.

Dikatakan dia, kondisi bayi saat ditangani di Rumah Sakit dr Murjani Sampit sudah membaik, namun yang perlu ditangani segera untuk tangan kiri bayi yang patah agar segera dirawat secara intensif. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved