Berita Kalteng

355 Personel TNI dan Polri Kalteng Mengikuti Diklat Integritas Selama Lima Hari, Ini Tujuannya

Sebanyak 355 personel TNI dan Polri dengan perincian sebanyak 340 Siswa Diktukba Polri dan 15 Siswa Dikmaba TNI-AD ikut kegiatan Diklat Integritas

Editor: Fathurahman
istimewa
Sebanyak 355 personel TNI dan Polri ikut kegiatan Diklat Integritas di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Senin (13/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Sebanyak 355 personel TNI dan Polri dengan perincian sebanyak 340 Siswa Diktukba Polri dan 15 Siswa Dikmaba TNI-AD ikut kegiatan Diklat Integritas, Senin (13/12/2021).

Kegiatan Diklat dilaksanakan selama selama lima hari bertujuan meningkatkan hubungan soliditas, sinergitas dan solidaritas serta membangun hubungan emosional antar personel TNI-Polri dalam menjalankan tugas.

Upaya merekatkan kekompakan TNI dan Polri dalam menjalankan tugas terus dilakukan dua lembaga ini diantaranya dengan mengikutsertakan personel dua lembaga tersebut dalam pendidikan dan pelatihan integritas bersama tahun 2021.

Pendidikan dan pelatihan (Diklat) integrasi TNI dan Polri Tahun Anggaran 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng di laksanakan di Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah Kalteng.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru Satgas Covid-19 Palangkaraya Gencar Patroli Prokes THM dan Kafe

Baca juga: PMII Rayon Laskar Perisai IAIN Palangkaraya Ziarah ke Makam Ulama Kereng Bengkirai

Baca juga: Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang Pohon Tumbang di Jalan Samratulangi Kota Palangkaraya

Upacara Diklat yang dibuka Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, diwakili Kepala SPN Kombes Pol Eka Djunaedi  turut dihadiri para pejabat SPN dan siswa Dikmaba TNI-AD dan Diktukba Polri tahun anggaran 2021.

Kepala SPN Polda Kalteng Kombes Pol Eka Djunaedi mengatakan, Diklat integrasi TNI-Polri yang  diselenggarakan tersebut merupakan implementasi dari kerjasama antara TNI-AD dan Polri.

“Pelatihan sinergitas yang dilaksanakan selama lima hari tersebut bertujuan meningkatkan hubungan soliditas, sinergitas dan solidaritas serta membangun hubungan emosional antar personel TNI - Polri," ungkap Eka.

Pelaksanaan Diklat tersebut diharapkan mampu membentuk serta memperkuat sinergitas antara TNI-POLRI sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan Nasional.

Diharapkan melalui latihan kolaborasi antara peserta didik Dikmaba TNI-AD dan Diktukba Polri ini dapat memberikan dampak positif serta meningkatkan hubungan antara TNI-AD dan Polri dalam menjalankan tugas kedepannya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved