Breaking News:

Berita Palangkaraya

Wali Kota Fairid Naparin Ancam Bakal Sanksi ASN Nekat Libur saat Nataru

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin menegaskan, bakal memberikan sanksi kepada ASN yang nekat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Lamsi
Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin menegaskan, bakal memberikan sanksi kepada ASN yang nekat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pemerintah Kota Palangkaraya melaksanakan PPKM, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 65 mengatisipasi lonjakan Covid-19.

Dalam beberapa kategori yang tercantum di Imendagri Nomor 65 ini nantinya akan menjadi acuan Kota Palangkaraya, dalam mengantisipasi lonjakan Covid-19 pasca Nataru.

Fairid Naparin mengatakan, akan menindak sesuai ketentuan yang berlaku apabila ada ASN yang melanggar aturan ini.

"Yang tidak mematuhi aturan ini tentunya akan di sanksi sesuai aturan yang berlaku yaitu aturan-aturan ataupun dari inspektorat," tegasnya kepada Tribunkalteng.com, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Tim Gabungan Patroli Penerapan Prokes Acara Pertemuan di Kota Palangkaraya

Baca juga: Pelatihan Bercocok Tanam Hidroponik Upaya Tingkatkan Perekonomian Warga Kota Palangkaraya

Menurutnya, melalui pihak terkait sudah melakukan rapat terkait penetapan aturan dan kebijakan, bahwa tidak ada libur Nataru bagi ASN lingkup Pemerintah Kota Palangkaraya.

"Kami sudah melakukan rapat dan hasilnya Nanti akan diwujudkan dengan surat edaran yang akan kami keluarkan," ujar Fairid Naparin.

Jelasnya, sekolah dan kegiatan perkantoran di pemerintahan tetap jalan seperti biasa libur hanya di tanggal merah saat Natal saja.

Baca juga: Dispursi Kota Palangkaraya Luncurkan Aplikasi Inlislite, Mempermudah Pelayanan di Perpustakaan

"Untuk sekolah dan ASN masuk seperti biasanya dan libur hanya di tanggal merah saat Natal saja dan tidak ada libur tahun baru," tambahnya.

Ia juga mengatakan aturan ini dibuat untuk kebaikan bersama agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 pasca Nataru.

"Saya harap semua akan mematuhi ini demi kebaikan kita bersama, di surat edaran nanti juga aturannya akan jelas menyesuaikan kondisi kita di Kota Palangkaraya," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved