Breaking News:

Berita Kaltim

Polres Balikpapan Ciduk Sopir Travel Nyambi Jadi Pengedar Sabu

Polresta Balikpapan menciduk pria berinisial S (39) kedapatan mengantongi narkotika jenis sabu 1,04 gram, Senin (6/12/2021)

Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH
Satresnarkoba Polresta Balikpapan meringkus seorang pria berinisial S (39) akibat disangka menjadi kurir sabu sekaligus pemakai. 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN - Polresta Balikpapan menciduk pria berinisial S (39) kedapatan mengantongi narkotika jenis sabu, Senin (6/12/2021) kemarin.

Pelaku dicurigai kerap melakukan transaksi sabu di kawasan Jalan Belibis, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan, AKP Tasimun mengungkapkan, tersangka S melakukan transaksi tersebut di pinggir jalan.

Dan ketika pihaknya menerima laporan masyarakat, Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan mendapati Tersangka tengah mengendarai sepeda motor.

"Pada saat Tersangka berjalan menggunakan motor, kita melakukan penangkapan dan lakukan penggeledahan dan temukan barang bukti sabu," jelas Tasimun, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: 2 Sekawan di Balikpapan Diringkus Polisi, Diduga Tiga Kali Mencuri Kabel Provider

Baca juga: Residivis Asal Balikpapan Ini Tertangkap Saat Curi Tas Berisi Perhiasan Senilai Rp73 Juta

Ia menambahkan, barang bukti sabu tersebut disimpan olehTtersangka menggunakan kemasan rokok berwarna biru yang disembunyikan di kantong celana sebelah kanan, beratnya mencapai 1,04 gram sabu.

Tertangkap basah kantongi sabu, Tersangka S lantas diinterogasi. Utamanya sumber barang haram tersebut, dan kemudian digiring ke Mapolresta Balikpapan untuk diproses.

"Untuk tersangka ini sudah beberapa kali melakukan peredaran dan mengambil dari pemasoknya. Pemasoknya masih DPO, kita masih pengembangan," tandasnya.

Lebih lanjut, Tasimun membeberkan, tersangka S sendiri berperan sebagai kurir sekaligus pemakai sabu.

Baca juga: Anak di Bawah Umur di Balikpapan Bawa Kabur Motor, Tipu Korban Diduga dengan Modus COD

S mengkonsumsi sabu tersebut sudah sejak tahun 2012 silam saat bekerja sebagai supir travel.

Belakangan, kerja sambilan tersangka S ini sudah berlangsung beberapa kali dalam setahun terakhir lantaran diupah oleh sosok pemasok berinisial RD yang kini ditetapkan sebagai TO (Target Operasi).

"Untuk tersangka ini, kami jerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun," tegasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Ingin Cari Uang Tambahan, Sopir Travel di Balikpapan Rela Jadi Pengedar Sabu.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved